Cuma Rp5 Ribu Bisa Nikmati Kopi Asli Kuningan di Kedai Omsoe

Cuma Rp5 Ribu Bisa Nikmati Kopi Asli Kuningan di Kedai Omsoe

KOPI ASLI. Proses penyeduhan kopi di kedai Omsoe menggunakan biji kopi dari Kuningan. Segelas kopi bisa dinikmati dengan Rp5 ribu saja.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Berawal dari keinginan memberdayakan petani kopi dari kampung halamannya di Kuningan, pemuda asal Desa Bakom, Kecamatan Darma, Suhendra memberanikan diri risen dari tempat kerja kemudian membuka kedai kopi. 

 
Suhendra mengelola kedai kopi Omsoe Eatery and Coffee. Lokasinya di kawasan pertokoan di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, persis depan kampus utama IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 
 
"Aku punya keinginan agar petani kopi di kampung ku itu bisa berdaya. Ini aku pakai kopi dari kebun sendiri," ujar Suhendra, Rabu (15/6).
 
Di kedai itu, Suhendra menyuguhkan aneka minuman kopi yang diseduh dengan teknik 'jadulan', teknik yang biasa dipakai keluarganya saat menikmati kopi. 
 
Suhendra mengatakan, kopi yang tersaji ke kedai Omsoe merupakan kopi asli Kuningan. Mayoritas berasal dari kebun sendiri yang ditanam, dirawat, dipanen hingga diroasting sendiri. Kopi tersaji dalam bentuk kopi tubruk, espresso, V.60 dan Vietnam drip.
 
Harganya pun terbilang sangat terjangkau. Yakni mulai Rp5 ribuan saja per gelas. Sangat cocok dengan kocek mahasiswa. Namun cita rasanya tak kalah dengan kopi di coffee shop ternama. 
 
Suhendra mengatakan, harga kopi yang dijual di Omsoe tak membuat kualitas cita rasa kopi berkurang. Dia tetap mempertahankan orisinalitas kopi sehingga dapat dinikmati pecinta kopi tulen sekalipun.
 
"Kalau soal harga, ini memang karena kita pakai kopi dari kebun sendiri jadi bisa menekan harga kopi dengan kualitas terjaga," jelasnya.
 
Lebih lagi, lokasi Omsoe memang berada di kawasan pelajar. Banyak yang doyan kopi. "Kopinya bisa dinikmati siapa saja. Tapi karena di sini memang kawasan mahasiswa jadi lebih dekat dengan pangsa pasarnya," kata Suhendra. 
 
Omsoe Eatery and Coffee memang belum lama dibuka. Baik tempat dan variasi menu kopi bakal terus dikembangkan. Guna memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.
 
Saat ini, selain minuman kopi juga ada variasi minuman kopi susu, susu melon, susu mawar, susu tjampolay, red velvet, dan green tea. Di samping itu, Omsoe juga menyediakan biji kopi arabica dan robusta. 
 
Sebagai penikmat kopi, salah satu pelanggan di Omsoe, Nurudin mengaku senang dengan dibukanya kedai kopi murah meriah tersebut. 
 
Menurutnya, meski harganya hampir sama dengan kopi saset, kopi Omsoe sangat cocok dengan lidahnya. Hampir tiap hari Nurudin menyempatkan 'ngopi' di Omsoe. (wan)

Sumber: