Siswa Berprestasi Dapatkan Beasiswa Indocement

Siswa Berprestasi Dapatkan Beasiswa Indocement

PT Indocement menyalurkan beasiswa kepada para pelajar berprestasi. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) pabrik Cirebon, memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar berprestasi. Khususnya mereka yang masuk dalam urutan rangking 1, 2 dan 3. Bantuan diberikan dalam rangka membantu peningkatan muttu pendidikan. Khususnya di wilayah Kecamatan Gempol dan Ciwaringin. 

Beasiswa diberikan kepada 402 siswa. Diantaranya 63 siswa SMPN I & 2 Gempol dan 339 siswa SD yang tersebar di 16 SDN di desa binaan Indocement. Penyerahan beasiswa dilakukan langsung ke siswa/siswi di sekolah masing-masing, dihadiri oleh Korwil Pendidikan Kecamatan, kepala sekolah, guru, CSR Indocement dan perwakilan kecamatan Gempol.

"Ini merupakan program tahunan pilar pendidikan CSR PT Indocement - Cirebon,  bertujuan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas," kata Section Head CSR, Misnen Jumat (28/10).

BACA JUGA:Bupati Imron Inginkan Peran Akademisi PTKI Berdampak Nyata Bagi Masyarakat

Pemberian beasiswa sendiri sebenarnya dilaksanakan dari tanggal 19-27 Oktober 2022. Selain itu, lanjut Misnen Indocement juga menjalankan program pengembangan secara berkelanjutan (sustainable development program), untuk menciptakan kemandirian masyarakat, agar dapat terus meningkatkan kehidupan yang bermutu dan pendidikan yang berkualitas di masyarakat. 

"Sekaligus mendorong siswa agar terus belajar untuk meraih prestasi yang gemilang, selain itu kegiatan ini juga mendukung program SDG’s goal 4 atau pendidikan berkualitas," katanya. 

Camat Gempol, Sri Darmanto menyampaikan terima kasih kepada Indocement atas kepedulian bidang pendidikan untuk bantuan beasiswa tingkat SD dan SMP, di wilayah Kecamatan Gempol. Hal ini tentu sangat membantu para siswa. 

BACA JUGA:Verfak KPU Pelototi 2060 Anggota, Banyak yang Membantah Jadi Anggota Parpol

"Tentu para pelajar amat bersyukur berada di wilayah desa binaan Indocement.  Diharapkan program bantuan beasiswa dari CSR Indocement masih dilaksanakan setiap tahunnya," kata dia. 

Ia pun mengharapkan para pelajar ini nantinya bisa terus berprestasi dan mampu bersaing ditingkat Kabupaten Cirebon. "Tentunya dengan nilai kelulusan terbaik dari SD maupun  SMP," pungkasnya.

Sumber: