Kontingen Porprov Kota Cirebon Optimis Bisa Berikan yang Terbaik

Kontingen Porprov Kota Cirebon Optimis Bisa Berikan yang Terbaik

Kontingen Kota Cirebon pada pembukaan Porprov ke-XIV Jawa Barat di Stadion Galuh.--

 

CIREBON - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jawa Barat secara resmi dibuka di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/11) malam akhir pekan lalu. Meski jelang detik-detik pembukaan hujan, namun tidak menyurutkan atlet, official, manajer, serta Forkopimda Jabar untuk mengikuti peresmian pembukaan Porprov yang dibuka Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum tersebut.
Dalam laporannya, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin menyampaikan bahwa Porprov XIV Jabar tahun ada 78 sub cabang Olahraga yang dipertandingkan, dengan total 1.044 medali, yang mana medali beberapa cabang olahraga sudah mulai diperebutkan sejak sebelum Porprov dibuka secara resmi.

BACA JUGA:Peringati HBI, Indocement Renovasi Rutilahu
Porprov sendiri, kata dia, dilaksanakan di tiga daerah sebagai tuan rumah, yakni Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang dan Kota Bandung, dengan 6 daerah lain sebagai penyangga.
Secara keseluruhan, masih dilaporkan Ahmad, Porprov ke-XIV Jawa Barat tahun 2022 ini diikuti 13.050 atlet, serta 21.000 SDM yang terlibat dalam penyelenggaraan Porprov. Dari sebanyak atlet tersebut, 12 ribu merupakan atlet junior yang menjalani debut di event Porprov.
"Itu artinya sudah terbentuk bibit-bibit atlet muda yang akan menggantikan atlet senior untuk selanjutnya mewakili Jabar dalam PON di Aceh mendatang," ungkap Ahmad Saefudin.

BACA JUGA:Menteri Nasdem Disarankan Mundur, Jhon Sitorus: Mendua Hati itu Tidak Enak

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilwati mengaku bersyukur bisa memberangkatkan para atlet dari cabang olahraga yang sebelumnya sudah lolos di Babak Kualifikasi. Dengan segala dinamikanya, kata Wati, akhirnya KONI  mampu mempersiapkan kontingen Kota Cirebon dalam ajang Porprov.

"Kami berharap penyelenggaraan olahraga tidak dikotori oleh hal-hal yang menciderai pembinaan. Karena  menjunjung tinggi sportivitas itu bukan sekadar lips servis. Sebab, kegiatan olahraga ini cara paling ampuh membangun pribadi dan karakter yang jujur. Dengan segala keterbatasan, kami optimis bisa memberikan kebanggaan," ungkap Wati.

BACA JUGA:Koalisi di Pusat Jadi Rujukan untuk Pilkada Kota Cirebon, Bisa 3 Pasang Calon
Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi yang ikut defile rombongan kontingen Kota Udang pada pembukaan kemarin, mengapresiasi kinerja dan perjuangan KONI yang telah mempersiapkan kontingen Kota Cirebon dengan sangat baik.
Dengan persiapan dan perjuangan maksimal dari tim kontingen tersebut, kata Agus, diharapkan, Kota Cirebon juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula, serta pulang dengan membawa kebangaan untuk masyarakat di Kota Wali.
"Semoga teman-teman KONI, atlet, manajer, pelatih dan official tetap menjaga kesehatan. Kami menghaturkan terima kasih kepada mereka yang telah bekerja keras dan semoga capaiannya sesuai target," kata Agus. (sep)

 

Sumber: