Humas IAIN Cirebon Optimalkan Peran Media Mitra

Humas IAIN Cirebon Optimalkan Peran Media Mitra

OPTIMAL. Humas IAIN Cirebon sediakan satu komputer untuk menunjang kinerja media mitra dalam publikasi mengenai IAIN Cirebon.--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID – Subbag Humas dan Publikasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon terus berinovasi dalam tugas dan fungsinya sebagai etalase kampus. Tak hanya menyiapkan perangkat dan SDM andal di internal kehumasan, Humas juga mengoptimalkan peran media mitranya.

Salah satunya dengan menyiapkan satu set komputer untuk menunjang kinerja media mitra. Set komputer tersebut berada di ruang Humas dan bisa dipergunakan oleh media mitra dalam menulis dan merilis berita tentang IAIN Cirebon.

Pranata Humas Ahli Muda, M Arifin MPdI menjelaskan, disediakannya satu set komputer tersebut merupakan bentuk dukungan IAIN Cirebon pada kinerja media mitra yang selama ini turut membantu mempublikasi kegiatan dan kebijakan di internal IAIN Cirebon.

“Ini bentuk dukungan kami, Humas IAIN Cirebon, kepada media mitra yang telah bekerja sama dalam publikasi kegiatan di kampus. Harapannya, media mitra dan Humas IAIN Cirebon dapat terus bekerja sama membangun sinergi yang positif bagi kemajuan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” ujar Arifin.

Dia menjelaskan, IAIN Cirebon dengan punya hajat besar. Yakni transformai kelembagaan dari PTKIN bertaraf institute menjadi PTKIN bertaraf universitas. Dalam hal tersebut, sebut Arifin, peran media mitra sangat menunjang agar informasi mengenai transformasi ini dapat disiarkan ke khalayak.

Di sisi lain, Suwandi, wartawan Rakyat Cirebon, mengaku senang dengan inisiatif Humas IAIN Cirebon tersebut. Sebagai media mitra, Rakyat Cirebon merasa terbantu dengan hadirnya satu set computer yang disediakan khusus untuk menunjang kinerja media mitra.

“Alat ini bisa dimanfaatkan untuk aktivitas menulis dan editing naskah pemberitaan mengenai IAIN Cirebon,” pungkasnya. (wan)

Sumber: