Polres Kirim Bantuan Logistik ke Cianjur

Polres Kirim Bantuan Logistik ke Cianjur

PEDULI. Prosesi pemberangkatan personel dan logistik bantuan dari Polres Indramayu untuk korban gempa di Cianjur. Para petugas juga ikut membantu evakuasi para korban gempa bumi. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID-Puluhan personel dikirim oleh Polres Indramayu ke lokasi bencana gempa bumi di Cianjur, Selasa (22/11). Bahkan dikirim pula bantuan logistik yang berasal dari penggalangan donasi secara spontanitas.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, para personel yang dikirimkan itu untuk menjadi volunteer atau relawan guna membantu evakuasi para korban gempa bumi di Cianjur. 

"Kami juga secara spontanitasbmelakukan aksi penggalangan dana dan menyalurkan bantuan sembako untuk membantu para korban bencana di sana," jelasnya.

Dia mengatakan, ada 1 peleton dengan jumlah personel 30 orang yang diberangkatkan. "Di dalamnya terdapat unit kesehatan, unit SAR, dan perlengkapan-perlengkapan pertolongan," sebutnya.

BACA JUGA:Awas, Pelaku Kekerasan Incar Pelajar

Lukman memastikan, puluhan personel yang dikirimkan itu akan berada di Cianjur sampai beberapa hari ke depan. Meski demikian pihaknya tetap berkoordinasi dan menunggu instruksi dari kepala operasi yang ada di lokasi bencana.

Sementara itu, aksi penggalangan dana yang dilakukan para anggotanya tersebut dilakukan secara spontanitas.

"Karena masyarakat Cianjur adalah bagian dari pada kita, bagian dari Polri, tentunya kita semua yang ada di sini merasa prihatin dan ikut berbela sungkawa," ungkap dia.

Menurutnya, kondisi yang saat ini dirasakan masyarakat Cianjur, turut dirasakan pula oleh masyarakat di Indramayu. Sehingga diharapkan bantuan yang dikirimkan bisa bermanfaat dan berguna untuk para korban bencana. 

BACA JUGA:Kafilah Kecamatan Krangkeng Sabet Juara Umum MTQ ke-52

"Bantuan dari aksi penggalangan dana langsung dibawa oleh personel ke sana, untuk membantu masyarakat di Cianjur," terangnya.

Seperti diketahui, bencana gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 5,6 SR mengguncang Cianjur pada Senin (21/11). 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung mencatat 97 kali gempa susulan yang terjadi hingga Selasa (22/11) pukul 00.00 WIB.

Adapun data korban meninggal maupun luka-luka dan mengungsi masih terus bertambah.

Sumber: