EWF Cirebon Apresiasi Peran Habib Jafar bin Muhammad Alkaff dalam Membangun Toleransi

Selasa 18-07-2023,17:01 WIB
Reporter : Suwandi
Editor : Suwandi

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - PT Equityworld Futures (EWF) Cabang Cirebon mengadakan perayaan tahun baru Islam, 1 Muharam 1445 H dan Haul Nasional Mendiang Habib Jafar bin Muhammad Alkaff di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, Selasa (18/7/2024).

Perayaan tersebut diisi dengan khataman Al-Qur’an yang dihadiri para karyawan EWF Cabang Cirebon, mitra bisnis, dan masyarakat umum. Mereka dengan khusyuk melantunkan tawasul dan bacaan Al-Qur'an bersama.

Kepala Cabang EWF Cirebon, Ernest Firman membuka acara dengan penuh penghormatan kepada mendiang Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff. Dalam pidatonya, Ernest mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan kepada sang ulama kharismatik tersebut.

"Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff, seorang ulama yang meninggalkan warisan berharga bagi perusahaan kami. Guru kami berpesan pentingnya menghormati dan meneruskan nilai-nilai kebaikan yang ditinggalkan oleh ulama terdahulu," tegas Ernest.

Selain itu, Ernest Firman juga mengapresiasi peran Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff dalam membangun sikap toleransi yang tinggi. Bahkan, EWF mengadopsi nilai toleransi yang diwariskan oleh Habib Jafar.

Hal itu, kata Ernest dinilai relevan dengan semangat persatuan dan kebersamaan yang menjadi karakter bangsa Indonesia. ”Kami akan selalu ingat pesan guru kami tentang nilai persatuan dan toleransi yang tinggi ini," tambahnya.

Ernest menambahkan, peringatan 1 Muharram 1445H dan Haul Nasional Mendiang Habib Jafar Bin Muhammad Alkaff ini juga diisi dengan pembacaan doa dan solawat serta khataman Al-Qur’an sebagai wujud penghormatan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Seluruh hadirin juga diberikan kesempatan untuk berdoa bersama dan mengenang jasa-jasa para ulama bagi perkembangan agama dan masyarakat Kota Cirebon.

Selain acara di dalam masjid, EWF Cirebon juga rutin mengadakan pengajian khataman Al-Qur’an bagi yang muslim dan renungan Alkitab bagi karyawan nasrani setiap bulan.

"Kajian itu juga diikuti karyawan dan mitra bisnis yang diharapkan dapat menjadi semangat persatuan dan agamis di tiap individunya," tambahnya.

Melalui acara ini, EWF Cirebon berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjadi wahana pengembangan spiritual bagi seluruh anggotanya.

"Dengan tema Equityworld Futures Cirebon, Bersama Kita Membangun Jiwa Bangsa," pungkas Ernest. (wan)

Tags :
Kategori :

Terkait