Cirebon Aero Festival Kenalkan Dunia Aviasi Lebih Dekat kepada Masyarakat

Jumat 20-10-2023,16:05 WIB
Reporter : Asep Saepul Mielah
Editor : Iing Casdirin

RAKYATCIREBON.ID, HARJAMUKTI - Membuktikan komitmennya sebagai sekolah penerbang, yang terus berinovasi dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk mengenal sekolah penerbang lebih dekat, Proflight menginisiasi penyelenggaraan Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair yang digelar di Bandar Udara Cakrabhuwana Cirebon pada tanggal 20 sampai 22 Oktober.

Cirebon Aero Festival sendiri mempunyai tujuan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai pendidikan aviasi, bahwa ruang lingkup aviasi sangat luas.

Selain penerbang, terdapat juga teknisi penerbangan, air traffic controller, meteo, pemadam kebakaran, dan terknologi lainnya yang berkaitan dengan dirgantara.

Sementara, melalui Aviation Edu Fair, Proflight menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dalam bidang fungsi dan guna alat aviasi penerbangan, airmodeling, airline from cokcpit, airline from the cabin, dan lain sebagainya.

Komisaris Utama Proflight, Yoseph Umar Hadi mengungkapkan, Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair ini merupakan pilot poject, yang kedepan akan dikembangkan.

"Ini merupakan pilot project kegiatan kolaborasi antara swasta, pemerintah dan unsur TNI, untuk lebih memasyarakatkan kegiatan dunia aviasi kepada masyarakat, khususnya anak muda," ungkap Yoseph.

Dikatakan Yoseph, saat ini, dunia aviasi belum begitu dikenal oleh masyarakat, sehingga melalui Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair ini, semua hal yang berkaitan dengan aviasi dan kedirgantaraan, dipamerkan dan dikenalkan.

"Saat ini masih banyak yang tidak tahu, sehingga dunia aviasi perlu kita sosialisasikan. Sektor kedirgantaraan ini perlu lebih dikenalkan. Contoh, masyarakat belum banyak yang tahu, bagaimana kalau ingin menjadi pilot dan lain-lain," kata Yosep.

Sementara itu, Plt Kepala Bandara Cakrabhuwana Cirebon, M Eddy Syafriadi merespon, dan menyambut baik inisiasi yang digagas Proflight, dengan menggelar Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair 2023 di wilayah kewenangannya.

Disebutkan Eddy, Proflight menjadi salahsatu, dari tiga sekolah penerbang di Bandara Cakrabhuwana, selain Angkasa Aviation Academy dan Aero Flayer.

"Respon kita, kita sangat senang, apalagi bandara baru punya even besar seperti ini. Ini awal, mudah-mudahan kedepan akan semakin ramai. Kami sangat terbuka untuk pihak manapun yang ingin membuka event kedirgantaraan di bandara ini," kata Eddy.

Untuk mengunjungi Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair ini, Proflight membandrol tiket dengan sangat terjangkau.

Cukup tiket seharga Rp10 ribu saja, pengunjung sudah bisa menikmati semua kemeriahan dan mempunyai pengetahuan lebih dalam mengenai dunia aviasi. (sep)

Tags :
Kategori :

Terkait