Nama Ketua APINDO Muncul di Bursa Bacawabup Cirebon

Senin 08-07-2024,15:28 WIB
Reporter : Asep Saepul Mielah
Editor : Rifki Nurcholis

CIREBON - Perhelatan penentuan siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon semakin mendekati waktu.

 

Tapi, sampai saat ini belum muncul siapa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendeklarasikan diri, dan dipastikan akan bertarung di Pilkada Kabupaten Cirebon tahun 2024 ini.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan, Imron yang berstatus sebagai pertahanan, belum juga menentukan sikap terkait arah koalisi, meskipun secara hitung-hitungan, PDIP akan bisa jika harus mengusung pasangan calon sendiri tanpa koalisi.

 

BACA JUGA:Hari Jadi Cirebon ke-597 Tonjolkan Adat dan Budaya Kota Wali

 

Belum lagi, terkait dengan bakal calon wakilnya, Imron yang saat ini sudah mengantongi surat penugasan dari DPP pun masing kosong belum ada konfirmasi dengan siapapun.

 

Demikian pula petahana Wakil Bupati, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, yang belakangan keluar dari PDIP dan mendaftarkan diri ikit penjaringan bakal calon ke Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

 

Ayu pun dinilai belum mendapatkan sosok wakil bupati, kendati Demokrat, gerindra dan golkar sudah membentuk Koalisi Bersama.

 

BACA JUGA:Posko Pemenangan Suhendrik Berdiri di Katiasa atas Inisiatif Warga

 

Maka dari itu, menjadi menarik saat ini, siapa saja yang layak masuk dalam bursa Bacawabup, dari nama-nama tokoh yang sudah hampir dipastikan maju sebagai Bacabupnya.

 

Tokoh muda Cirebon Timur, Ade Hikmat menilai, mengingat beberapa tokoh yang digadang-gadang maju sebagai Cabup, merupakan tokoh senior, maka, yang harus mendampingi, adalah tokoh muda potensial yang kaya pengalaman.

 

Ade pun menyebutkan satu sosok yang bisa menjadi solusi untuk menjadi kandidat bakal calon Wakil Bupati, muda dan berpengalaman.

 

BACA JUGA:Masyarakat Banyak yang Tak Tau Ada Pilkada

 

Ade pun menyebutkan nama Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Cirebon, Asep Sholeh Fakhrul Insan, dimana Ade mengenal Asep adalah tokoh muda enerjik, penuh semangat yang bisa menjadi pelengkap bagi para senior yang maju Cabup.

 

"Menurut saya Kang Asep Sholeh itu bisa menjadi solusi sebagai calon Wakil Bupati, bagi para Cabup senior," ungkap Ade.

 

Sebagai Ketua APINDO, lanjut Ade, sosok Asep Sholeh bisa membantu membawa Kabupaten Cirebon lebih moncer, terlebih saat ini, pertumbuhan ekonomi, melalui jalur investasi di Kabupaten Cirebon, sedang terus digenjot, seiring dengan pengembangan kawasan segitiga Rebana yang dicanangkan oleh Pemprov Jabar.

 

BACA JUGA:Bagus Akhsanu Amalan Raih Perak ASEAN University Games 2024, Membawa Harum Kuningan di Kancah Internasional

 

"Dia kan ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia yang membawahi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Cirebon ini, tentu akan sangat bisa meningkatkan sektor ekonomi, tugas khususnya adalah menekan angka pengangguran," kata Ade.

 

Asep Sholeh sendiri, disebutkan Ade, merupakan salahsatu tokoh muda Cirebon Timur, sehingga jika dipasangkan dengan para Cabup yang namanya saat ini muncul, dan notabene merupakan representasi dari wilayah Cirebon Barat, tentu akan menjadi perpaduan yang sangat ideal.

 

"Saya kira Asep Sholeh sangat mumpuni, saya kenal beliau memiliki wawasan luas dan jaringan yang sangat luas," kata Ade. (sep)

Kategori :