Program PAMSIMAS Masuk Desa Karanganyar Kabupaten Cirebon

Selasa 24-09-2024,14:11 WIB
Reporter : Indah Tri Sutono
Editor : Indah Tri Sutono

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Desa karanganyar mendapatkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau biasa disingkat PAMSIMAS. Selain mendapatkan program tersebut, masyarakat juga merasakan manfaat dari program PAMSIMAS tahun 2024.

Didi haryadi selaku ketua pokmas sauyunan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat Desa Karanganyar. Melalui PAMSIMAS, diharapkan masyarakat dapat mengakses sumber air minum yang aman dan terlindungi serta fasilitas sanitasi yang memadai. Dan pekerjaan ini insya allah akan rampung di bulan ini Dan sudah mencapai 75 % dan pansimas yang kami bangun ini bisa mencapai 200 rumah dan insya allah akan berkelanjutan hingga semua warga kami akan merasakan semua.

Kemudian kuwu desa Karanganyar kecamatan Karangwareng suranto bahwa keberhasilan program PAMSIMAS tidak hanya bergantung pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada peran aktif masyarakat.

Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam setiap tahapan program, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan dan pemeliharaan.

Dengan adanya partisipasi aktif masyarakat, diharapkan program PAMSIMAS dapat berjalan secara efektif dan berkelanjutan.

Program PAMSIMAS di Desa karanganyar ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa pemerintah dan pemerintah desa kami dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Melalui program ini, diharapkan masyarakat Desa karanganyar ini dapat hidup lebih sehat. (her)

Kategori :