Jigus Bantah Tim Pemenangan Pasangan Beriman Pecah

Jumat 04-10-2024,19:34 WIB
Reporter : Zezen Zaenudin Ali
Editor : Khairul Anwar

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Tim Pemenangan Pasangan Beriman atau Imron-Agus Kurniawan sedang dilanda isu miring. Isunya, beberapa pentolannya, mengundurkan diri. Tak mau bergerak memenangkan kontestasi.

Membuat Ketua Tim Pemenangan Beriman, Bambang Mujiarto meradang. Tak memiliki semangat lagi, untuk menjadi komandan perang, hingga memilih mundur karena ditinggalkan sendirian, oleh kader-kader dan simpatisannya di PDIP.

Penyebabnya, tidak lepas dari persoalan di internal PDIP terkait perebutan kursi pimpinan DPRD. Mereka yang merasa dikecewakan, memilih untuk pasif. Tak mau all out memperjuangkan pertarungan di Pilkada.

Kalau benar, tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi internal PDIP. Menanggapi hal itu, Calon Wakil Bupati Cirebon, Agus Kurniawan mengaku santai. Tak terpengaruh dengan isu miring yang sedang melanda tim pemenangannya.

Alasannya, struktural partai pengusung sudah mulai bergerak. Menguatkan simpul-simpul partai serta simpatisan pendukungnya. "Saya pun setiap hari terus bergerak. Turun langsung ke masyarakat," katanya.

Jigus--sapaan untuk Agus Kurniawan menegaskan sampai sejauh ini, internal tim pemenangannya masih tetap solid. Kendati demikian, mantan Kuwu Kedongdong Kidul itu tidak menampik, terjadi riak-riak kecil diinternal tim nya menjelang digelarnya pesta demokrasi lima tahunan.

"Kalaupun ada, itu hanya riak-riak kecil. Bagian dari dinamika politik. Percikan kecil yang tidak akan berlangsung lama. Satu dua hari solid lagi," katanya.

Jigus pun tidak mengetahui, pemicu pastinya karena apa. Dianggap bukan menjadi ranahnya. "Saya tidak berani masuk. Beda ranah itu. Tapi saya sudah koordinasi. Nanti akan dilakukan upaya pendekatan secara persuasif. Dan dipastikan tidak sampai mengurangi kesolidan," pungkasnya. (zen)

Kategori :