PT. EWF Rayakan Hari Jadi ke-4, Momen Naik Level Lebih Tinggi Melalui Kebersamaan

Sabtu 19-10-2024,13:39 WIB
Reporter : Suwandi

CIREBON - PT. Equityworld Futures (EWF) Cirebon merayakan hari jadi ke-4, Sabtu (19/10/2024). Perayaan ini merupakan momen untuk naik level menjadi pialang berjangka terbaik di Indonesia melalui semangat kebersamaan. 

Kepala Cabang PT. EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, tahun keempat eksistensi EWF di Cirebon merupakan bukti bahwa perusahaan berjangka anggota Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) ini mendapat kepercayaan dari masyarakat. 

Dikatakan Ernest, rangkaian hari jadi ke-4 PT. EWF Cirebon diisi dengan jalan santai seluruh karyawan dan jajaran manajemen mengitari jalan utama di Kota Cirebon sejauh 3 Km. Menariknya, jalan santai juga dimeriahkan parade konstum oleh peserta jalan santai.

Setelah itu dilakukan potong kue ulang tahun dan tumpeng. Selanjutnya, untuk memeriahkan acara dan merajut semangat serta kebersamaan antar karyawan dan manajemen PT. EWF Cirebon dilakukan pengundian kupon hadiah dengan beragam hadiah hiburan.

Sorak sorai mengiringi proses pengundian. Senyum ceriah terpancar di wajah para karyawan yang memenangkan hadiah undian. Gelak tawa dan saling canda tercipta pada momen bahagia yang ditutup ramah tamah.

Ernest berharap, memasuki tahun ke-5, PT. EWF Cirebon dapat mendongkrak valuasi bisnis perdagangan berjangka komoditi (PBK) sehingga perusahaan terus mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian di Cirebon.

"Yang harus kita syukuri kantor kita, EWF Cirebon sudah empat tahun, nggak berasa. Secara bertahap mengalami perkembangan itu kelihatan," ujar Ernest kepada Rakyat Cirebon. 

Ernest mengatakan, eksistensi PT. EWF Cirebon telah membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda asal Cirebon dan sekitarnya. "Ada teman-teman dari daerah sekitar maupun wilayah tiga di sini merasakan manfaatnya. Mereka punya lapangan pekerjaan dan penghasilan," katanya.

Bahkan, mulai Oktober 2024, PT. EWF Cirebon memberikan fasilitas mess atau tempat tinggal bagi karyawan yang berasal dari luar Kota Cirebon. "Kita ada program pemberian mess untuk karyawan yang tinggalnya jauh," jelasnya. 

Mess berbentuk rumah. Ada dua rumah yang disiapkan di Kecamatan Harjamukti. Masing-masing untuk karyawan  perempuan dan laki-laki. 

"Kami di tahun keempat ini buka  program mess. Ada dua rumah untuk cewek  dan cowok. Sementara itu untuk cewek dihuni 7 orang dan cowok 10 orang," jelas dia.

Disamping itu, secara kerja sama, PT. EWF Cirebon juga resmi menggandeng Dinas Ketenagakerjaan Kota dan Kabupaten Cirebon untuk program pemagangan. 

Hal ini kian membuktikan bahwa PT. EWF Cirebon telah dilirik oleh pemerintah dalam membantu mengentaskan angka pengangguran. 

"Kita kerjasama juga dengan Pemda juga untuk membranding bahwa EWF itu tidak menyeramkan dan hanya marketing aja," pungkas Ernest. (wan)

Tags :
Kategori :

Terkait