Soenoto Nilai Pasangan H Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati Paling Layak Pimpin Cirebon

Selasa 22-10-2024,12:13 WIB
Reporter : Indah Tri Sutono
Editor : Indah Tri Sutono

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Tokoh Kota Cirebon, yang juga salah satu tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Ir Soenoto memberikan pandangannya terkait Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut 1, H Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati.

Dijelaskan Soenoto, tidak sulit memberikan penilaian terhadap pasangan calon yang diusung Koalisi Amanat Perjuangan tersebut. 

Pasalnya, keduanya mempunyai track record yang jelas di Kota Cirebon. Baik di dunia politik, maupun di dunia birokrasi pemerintahan.

“Dari segi kualitas dan kapasitas, pasangan calon nomor urut 1 ini memiliki kualifikasi, baik sebagai politisi maupun birokrat,” ungkap Soenoto usai Podcast bersama Dani-Fitria di kediamannya, kemarin.

Pasangan H Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati ini, lanjut Soenoto, juga merupakan pasangan yang saling melengkapi, di samping pengalaman luar biasa dari keduanya, yang merupakan nahkoda di dua parpol besar di Kota Cirebon.

Sosok Dani Mardani, kata Soenoto, merupakan seorang yang sangat religius, sementara Fitria dikenal sebagai sosok yang merakyat, sehingga keduanya merupakan paket lengkap.

“Dalam hal pengalaman birokrasi dan politik Dani-Fitria lebih berpengalaman dibanding calon lainnya. Mereka sangat responsif terhadap kritik dan masukan dari masyarakat,” jelas Soenoto.

Di samping sisi religius dan merakyat, masih dijelaskan Soenoto, pasangan H Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati ini memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, dan itulah yang diperlukan untuk memimpin Kota Cirebon. 

Dari sisi komunikasi, menurut Soenoto, menjadi hal penting, dan keduanya memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Melalui komunikasi yang baik, yang dimiliki keduanya ini, pemimpin akan bisa menjadi, dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

“Meski belum ada solusi yang pasti, seorang pemimpin harus menjadi harapan dan sumber penyelesaian masalah, kemampuan berkomunikasi menjadi kuncinya,” ujar Soenoto.

Maka dari itu, dengan segala pengalaman dan prestasi yang dimiliki oleh pasangan H Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati. Ditambahkan Soenoto, masyarakat Kota Cirebon tidak perlu meragukan kemampuan mereka dalam memimpin, sehingga tidak ada alasan untuk tidak memilih Dani-Fitria di Pilkada nanti.

“Melihat prestasi dan pengalamannya, saya yakin masyarakat bisa menilai sendiri. Tidak ada yang perlu diragukan,” imbuh Soenoto.

Kategori :