Ratusan Warga Desa Kanci Kulon, Serbu Pengobatan Gratis Cirebon Power

Jumat 25-10-2024,05:13 WIB
Reporter : Indah Tri Sutono
Editor : Indah Tri Sutono

Namun saat terjadinya Covid 19 dan adanya larangan berkerumun, membuat program ini sempat berhenti dan baru bisa kembali dilaksanakan.

Pada pengobatan dan pemeriksaan gratis kali ini, pihaknya juga bekerjasama dengan Klinik Anisa Putra Medika. 

"Program ini sudah lama, hanya saja sempat berhenti karena covid dan baru kali ini bisa kembali dilanjutkan" ujar Hafid.

Hafid menuturkan, bahwa kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Kanci Kulon ini, menargetkan untuk bisa melayani sebanyak 500 warga.

Kegiatan ini juga ujar Hafid, akan dilaksanakan di delapan desa di tiga kecamatan, yang berada disekitar Pembangkit Listrik Cirebon Power.

"Setelah dari desa Kanci Kulon ini, kami akan melaksanakan di desa lainnya juga," kata Hafid.

Subandi, Kuwu Desa Kanci Kulon, mengapresiasi kegiatan yang dinisiasi oleh Cirebon Power ini. Menurut Subandi, pemeriksaan dan pengobatan gratis ini sangat membantu warganya.

"Sangat membantu sekali bagi warga saya," kata Subandi.

Ia mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan, memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, bagi kalangan yang sudah lanjut usia.

Sehingga, ia berharap, penyelenggaraan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, bisa terus dilaksanakan secara rutin di desa-desa.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Cirebon Power, yang memiliki inisiatif menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Cirebon Power dan semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan," ujar Subandi. (her)

Kategori :