Tak Setuju Tol Langsung ke BIJB, Bupati Segera Temui Staf Kepresidenan

Selasa 04-07-2017,07:00 WIB

MAJALENGKA - Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi segera bertemu dengan staf kepresidenan Republik Indonesia. Bahkan, pihaknya mengklaim sudah janjian untuk membahas pembangunan jalan tol langsung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. 
Bupati Majalengka Sutrisno (pakai peci) gelar halal bihalal. Foto: Herik/Rakyat Cirebon
Persoalan ini, kata Sutrisno, harus segera ditangani, mengingat bandara yang dibangun diatas lahan seluas 1.800 hektare itu akan segera difungsikan.

\"Akhir 2018 BIJB akan segera difungsikan. Saya masih prihatin dengan adanya rencana akses tol langsung, hingga kini belum juga ada kejelasan. Oleh karena itu, agenda terdekat yang akan dilaksanakan Pemda selain melanjutkan pembangunan, kami sudah ada janji dengan staf kepresidenan,\" ujar Sutrisno, usai halal bihalal, Senin (3/7).

Selain itu, ia juga meminta kepada para pejabat untuk senantiasa bisa meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Alasannya karena bagaimanapun juga momen Idul Fitri merupakan salah satu momen untuk introspeksi diri.

\"Kualitas pelayanan para pejabat mohon agar segera ditingkatkan. Libur panjang sudah usai, kita semua sudah kembali fitri. Jadi dengan masuk kerja mulai hari ini agar segera langsung konsen untuk melayani masyarakat,\" ujarnya.

Sutrisno mengaku, telah mengintruksikan pimpinan instansi untuk melakukan pemantauan terhadap kinerja para pejabatnya. Bahkan, di momen awal kerja ini secara tertutup pihaknya telah menginstruksikan beberapa pejabat untuk melakukan sidak secara tertutup di tiap-tiap instansi pemerintahan kabupaten Majalengka.

\"Kalau memang masih ada yang bolos tanpa ada keterangan apapun kami akan memberikan teguran. Untuk itu saya berharap kepada para pejabat yang ada di lingkungan pemerintah daerah agar senantiasa bisa mentaati aturan yang ada,\" imbuhnya.

Sementara itu, beradasarkan hasil sidak ke sejumlah instansi di lingkungan pemkab Majalengka, hampir semua OPD tidak ditemukan ada yang bolos. (hrd)
Tags :
Kategori :

Terkait