Bamunas Pimpin DPC Granat Kota Cirebon

Minggu 19-02-2017,04:00 WIB

KEJAKSAN - Bamunas S Budiman resmi memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Cirebon. Pria yang akrab disapa Oki itu terpilih pada agenda Musyawarah Cabang II yang digelar di Hotel Neo, Jumat (17/02) kemarin.
Granat Kota Cirebon gelar muscab. Foto: Asep/Rakyat Cirebon
Setelah sempat membuka bursa pencalonan, akhirnya Bamunas tampil menjadi calon tunggal dan kesepakatan pun lahir dari hasil musyawarah mufakat anggota DPC Granat Kota Cirebon serta para pengurus PAC di lima kecamatan yang ada.

Bos Grage tersebut pun mendapatkan jabatan baru sebagai ketua Umum DPC Granat Kota Cirebon periode 2017-2022 menggantikan Panji Amiarsa yang sebelumnya memimpin selama dua periode, yakni periode 2007-2012 dan 2012-2017.

Dalam sambutanya, Panji Amiarsa menyampaikan bahwa organisasi kemasyarakatan yang fokus dibidang pemberantasan narkotika tersebut untuk di Kota Cirebon sudah berdiri sejak sepuluh tahun silam.

Namun dalam progresnya, Granat mengalami pasang surut sehingga gerakannya kurang mengangkat ke permukaan. \"Saya masih ingat dulu itu dilantik tahun 2007, selama dua periode sampai sekarang. Karena satu dan lain hal hingga beberapa tahun terakhir organisasi ini geliatnya kurang terlihat,\" ungkap Panji saat memberikan sambutan, kemairn.

Dengan digelarnya musyawarah cabang yang ke-II dan terpilihnya ketua umum yang baru dibawah komando Bamunas, Panji pun memiliki harapan besar agar organisasi ini bisa kembali menunjukkan kontribusinya terhadap masyarakat, terutama selalu berada di garda terdepan dalam memerangi kejahatan narkoba.

\"Saya berharap, dengan kehadiran Pa Oki bisa membawa semangat baru di tubuh Granat. Granat bisa menegaskan kembali perannya dalam memerangi narkotika,\" harap dia.

Sementara itu, ketua terpilih DPC Granat Kota Cirebon, Bamunas S Budiman menerangkan bahwa secara tugas dan fungsi, Granat ini memiliki peran yang besar, mulai dari melakukan pencegahan hingga penindakan.

Maka dari itu, dibawah kepemimpinannya, Oki menegaskan akan mengembalikan tugas pokok dan fungsi Granat agar bisa memberikan dampak positif dan membebaskan Kota Cireboon dari bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.

\"Saya tentu harapkan kerjasamanya dari semua anggota, baik di DPC maupun di PAC untuk sama-sama bergerak. Kedepan, kita akan upayakan agar Granat ini bisa menyentuh lapisan masyarakat yang paling bawah, minimal sampai ke sekolah-sekolah dan RW yang ada,\" katanya. (sep)

Tags :
Kategori :

Terkait