Harga Daging Kambing Masih Rp190 Ribu/Kilogram

Harga Daging Kambing Masih Rp190 Ribu/Kilogram

MAHAL. Harga daging kambing dan beberapa kebutuhan lainnya di pasar Sindangkasih Kecamatan Cigasong. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON--

 

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Harga daging kambing di pasar Sindangkasih Kecamatan Cigasong mencapai Rp190 ribu per kilogram.

 

Pengelola pasar Sindangkasih, Supriadi mengatakan harga tersebut naik Rp10 ribu dibanding sebelumnya yang mencapai Rp180 ribu per kilogram.

 

Bahkan menurut dia, dari hasil monitoring di pedagang daging, harga daging kambing di pasar Sindangkasih lebih mahal dibanding daging sapi.

 

"Harga daging sapi Rp180 ribu per kilogram, lebih mahal daging kambing Rp190 ribu," kata Supriadi saat ditemui di pasar Sindangkasih, Kamis (3/5).

 

Harga daging sapi juga ternyata naik Rp10 ribu dibanding sebelumnya yang hanya Rp170 ribu per kilogramnya.

 

Sementara harga ayam pedaging di Pasar Sindangkasih kini mencapai Rp55 ribu per kilogram, dan ayam kampung menembus Rp100 ribu per kilogramnya. 

 

Pihaknya juga mencatat beberapa jenis cabai juga harganya naik, di antaranya cabai hijau beauty yang sebelumnya Rp80 ribu menjadi Rp100 ribu per kilogram.

 

"Harga cabai merah biasa juga naik Rp10 ribu dari sebelum Lebaran dari Rp70 ribu per kilogram, namun saat ini menjadi Rp80 ribu," ujar Supriadi.

 

Supriadi menyampaikan harga komoditas lainnya juga naik, tetapi tidak setinggi cabai maupun daging kambing sehingga dinilai relatif terjangkau.

 

Dia mengakui harga kebutuhan pokok di Pasar Sindangkasih mulai melonjak sejak pertengahan Ramadan dan semakin tinggi saat mendekati Lebaran.

 

"Saat menjelang Lebaran harga sejumlah komoditas terus naik hampir setiap harinya, seperti cabai hijau beauty yang kenaikannya mencapai Rp20 ribu," kata Supriadi. (hsn)

 

Sumber: