Yamaha_detail

Demi Pelayanan, Bangun Tenda Darurat untuk Pemudik Istirahat

Demi Pelayanan, Bangun Tenda Darurat untuk Pemudik Istirahat

DIRIKAN TENDA DARURAT. Pospam Kalijaga mendirikan tenda darurat untuk melayani para pemudik, dan bisa digunakan untuk beristirahat. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

 

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Suasana lalu lintas pasca Lebaran, mulai kembali ramai. Bahkan sudah terlihat sejak H+1 (Selasa, red). Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan menuju arah Jakarta.

 

Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pemudik, jajaran Polres Cirebon Kota mendirikan tenda darurat yang bisa digunakan oleh para pemudik untuk sejenak beristirahat.

 

Tenda darurat yang dimaksud pun didirikan di Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik dan balik di titik Kalijaga.

 

Kapospam Kalijaga, Iptu Wawan Hermawan menyampaikan, menjelang puncak arus mudik, tenda darurat sengaja didirikan untuk bisa dipergunakan pemudik untuk beristirahat.

 

"Kita mendirikan pos payung dan tenda-tenda darurat di simpang tiga Karang Anom," ungkap Wawan.

 

Terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengapresiasi langkah taktis yang dilakukan jajarannya dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap para pemudik. Salah satunya dilakukan di Pospam Kalijaga dengan mendirikan tenda tambahan.

 

"Saya sangat bangga dan apresiasi, atas ide kreatif dan inisiasi yang dilaksanakan oleh Kapospam Kalijaga. Dengan mendirikan tenda payung dan tenda darurat, sebagai antisipasi para pemudik beristirahat," ungkap M Fahri.

 

Tak hanya dari pihak kepolisian, ditambahkan M Fahri, pelayanan kepada para pemudik pun harus diberikan oleh seluruh masyarakat di Kota Cirebon. Sedikitnya dengan mendukung dan membantu upaya jajaran kepolisian dalam menerapkan rekayasa lalu lintas agar para pemudik bisa melintas dengan aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

 

"Apa yang telah dikerjakan oleh Pospam Kalijaga merupakan hal kecil, tapi sangat membantu dan bermanfaat bagi para pemudik. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa bersama-sama menjaga situasi harkamtibmas selama arus mudik dan balik. Jika membutuhkan bantuan polisi, masyarakat bisa menghubungi Call Center 24 jam pada nomor TMC 0895 3842 13712 dan PAWAS 0815 7262 9112, kami akan memberikan respon cepat," imbuh M Fahri. (sep)

 

 

 

Sumber: