Yamaha_detail

Daun Mangga Bercabang 2, Diyakini Berkhasiat

Daun Mangga Bercabang 2, Diyakini Berkhasiat

ANEH. Ketua BPD Sidamukti Kecamatan Argapura, Wawan Suwarman menemukan daun mangga varietas Arum Manis yang bercabang dan dipercaya memiliki khasiat. FOTO:PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Warga Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka menemukan daun mangga bercabang dua.

Daun mangga unik dan tak lazim itu,  ditemukan Wawan Suwarman warga RT/RW 02/08 Blok Muktirahayu sekitar pukul 24.00 di halaman rumahnya, Kamis (5/5) .

Pria yang menjabat sebagai ketua BPD Sidamukti tersebut, awalnya pada malam Jumat kemarin dia tidak bisa tidur dan untuk menghilangkan suntuk akhirnya dia menyeduh kopi dan berjalan keluar rumah untuk  mencari angin dan mengusir suntuk.

Namun tiba-tiba dia dikejutkan dengan sebuah daun mangga yang tertiup angin dan jatuh di lantai rumahnya, persis di depan dirinya yang tengah duduk ngopi.

Awalnya dia tidak terlalu mempedulikan, namun saat diperhatikan dia merasa ada yang aneh. Daun mangga jenis Arum Manis yang ditanam di pekarangan itu berbeda, yakni memiliki dua cabang.

Kontan saja dia terperanjat dan langsung mengambilnya. Penemuan itu kemudian dia kabarkan ke beberapa teman melalui media sosial WA, yang kemudian menjadi heboh.

 

Pasalnya ada beberapa warga yang beranggapan jika daun mangga bercabang tersebut memiliki khasiat tersendiri, terutama untuk penyembuhan dan lainnya.

“Ditemukan persis di teras rumah saat saya sedang duduk sambil ngopi karena saya tiba-tiba sulit tidur. Saya awalnya tidak terlalu memperhatikan, tapi setelah melihat ada keanehan dari daun itu akhirnya saya ambil,” ucapnya saat ditemui di rumahnya.

Dari data yang berhasil dihimpun Rakyat Cirebon, penemuan daun mangga bercabang itu sendiri ternyata juga terjadi di beberapa daerah. Bahkan di sejumlah online shop ada beberapa pelapak yang sengaja menjual daun tersebut secara online.

Menurut Kardi, warga lainnya, memang ada beberapa warga yang mempercayai daun itu memiliki khasiat bahkan tidak sedikit orang yang ingin mengoleksinya sehingga daun tersebut dijual secara online.

“Dulu memang saya sempat mendengar ada orang yang mencari dan ingin membeli daun mangga bercabang untuk koleksi,” tuturnya.

Saat ini daun itu  oleh Wawan langsung disimpan dan berharap bisa memberikan keberkahan. Da sendiri mengaku siap menjualnya jika ada warga yang tertarik. (pai)

 

Sumber: