Yamaha_detail

Paralayang Masih Ramai Pengunjung, Sempat Overload

Paralayang Masih Ramai Pengunjung, Sempat Overload

RAMAI. Pengunjung objek wisata Paralayang Gunung Panten Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka padat sejak H+1 lebaran hingga Sabtu (7/5). foto: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON --

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Lokasi wisata Paralayang Gunung Panten di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, hingga H+5 lebaran Idul Fitri masih padat.

Pengunjung yang datang bukan hanya dari Kabupaten Majalengka, tidak sedikit para wisatawan dari luar daerah juga ikut berwisata di lokasi olahraga dirgantara tersebut.

Salah satunya seperti yang diungkapkan Heru warga Sumedang. Dia dan keluarganya sengaja berwisata ke lokasi tersebut selain lokasinya tidak terlalu jauh, dia juga sangat tertarik dengan keindahan alamnya.

Termasuk cukup senang melihat atraksi gantole atau terbang layang yang dimainkan para atlet maupun pengelola wisata disana.

“Ini merupakan kali kedua saya dan keluarga berkunjung ke tempat ini, soalnya lokasinya dekat dan pemandanganya indah sehingga cocok untuk kegiatan wisata keluarga,” ucapnya.

Sementara itu Eka, ketua pengelola wisata Gunung Panten menambahkan, sejak H+1 hingga saat ini jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut terus meningkat.

Bahkan di H+2 dan H+3 sampai terjadi overload. Sementara untuk H+5 karena bertepatan dengan hari Jumat pengunjungnya sedikit berkurang, namun lokasi tetap penuh.

“Alhamdulilah jumlah kunjungan wisata ke tempat ini terus meningkat bahkan di hari-hari tertentu sampai overload. Kemungkinan jumlah pengunjung akan kembali naik di akhir pekan, apalagi ada informasi artis Raffi Ahmad akan berkunjung ke tempat ini,” jelasnya.

Sementara Kapolres Majalengka melalui Padalpospam Obyek Wisata Paralayang, Iptu Willy Rukwili yang ditemui di lokasi menjelaskan, secara umum kondisi keamanan di sekitar lokasi wisata dan Kabupaten Majalengka saat ini aman terkendali dan tidak ada gangguan atau gesekan apapun selama musim libur lebaran.

Pihaknya juga melihat pengelola wisata menerapkan prokes ketat dengan menyediakan pos kesehatan dan pemeriksaan kesehatan kepada para pengunjung. Ditaksir jumlah kunjungan wisatawa ke Gunung Panten setiap harinya mencapai 500 sampai dengan 700 ribu.

“Alhamdulilah kondisi keamanan di semua lokasi wisata di Majalengka aman terkendali, dan pihak pengelola juga mematuhi aturan dengan menerapkan prokes ketat,” pungkasnya. (pai) 

Sumber: