Puluhan Tahun Tidak Bertemu, Alumni STMN Kuningan Reuni Akbar

Puluhan Tahun Tidak Bertemu, Alumni STMN Kuningan Reuni Akbar

REUNI AKBAR. Alumni STM Negeri Kuningan menggelar reuni akbar yang dihadiri oleh Bupati H Acep Purnama di Aula SMKN 3 Kuningan, akhir pecan kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Setelah lama tidak bertemu disebabkan berbagai kesibukan pekerjaan, Alumni STM Negeri Kuningan Angkatan 1968-1998 menggelar reuni akbar sebagai upaya menjaga silaturahim. Istimewanya, selain dihadiri ratusan alumni, juga disaksikan Bupati H Acep Purnama. Nostalgia indah pun terasa. Saat bertemu, saling berjabat tangan, dan berbagi cerita di Auditorium SMKN 3 Kuningan, Sabtu (7/5).

Bahkan tidak disangka, hampir semua alumni adalah tokoh masyarakat Kuningan. Mulai tokoh pendidikan, akademisi, pengusaha hingga pensiunan birokrat. Baik sukses di Kuningan maupun luar Kuningan.

Bupati H Acep Purnama mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa hadir dalam acara reuni akbar ini. Terlebih banyak tokoh yang di masa lalunya menempuh pendidikan di sekolah tersebut. “Alhamdulillah setelah Hari Raya Idul Fitri, dan sebelumnya melakukan puasa Ramadan, kita masih diizinkan untuk bertemu dan bersilturahmi. Dimana acara ini merupakan suatu hal yang sangat kita banggakan. Betapa tidak, mungkin setelah 30 tahun ada yang baru bertemu lagi, jadi di sinilah kita bisa bernostalgia,” ujar bupati.

Dirinya merasa senang bisa ikut meramaikan dan merasakan suasana reuni akbar ini. Sebab, bisa bertemu dan ngobrol dengan peserta alumni yang sebelumnya tidak pernah bertemu atau pernah bertemu. “Kita masih bertemu dengan guru yang telah mengajar dan mendidik, sehingga kita bisa menjadi seperti ini, kita patut berterima kasih. Saya juga sampai sekarang masih mengenang sosok guru saya saat SMA, ”ungkapnya.

Bupati Acep berharap, melalui reuni akbar ini akan terus berlangsung dalam rangka membangun komunikasi dan koordinasi. Untuk menemukan solusi-solusi yang solutif. “Mari kita memberikan sumbangsih untuk saling peduli diantara kita. Sehingga hal ini akan menjadi semangat kolektif untuk membangun keakraban dengan keluarga besar Alumni STM Negeri Kuningan dan  mendukung pembangunan Kuningan,” ajaknya.

Sementara Ketua Fosil Mesba STM Negeri Kuningan, Drs H Lili Suherli MSi menuturkan, reuni akbar atau silaturahmi akbar ini adalah yang perdana perdana alumni Mesba STM Negeri Kuningan. “Ini anugerah Allah SWT. Nostalgia indah, setelah puluhan tahun tidak bertemu,” sebut Lili yang juga mantan Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kuningan tersebut.

Dia berharap, kesehatan selalu menyertai alumni. Panjang umur, banyak rezeki, juga selalu bahagia. Momentum berharga ini, tidak akan berhenti disini. Apalagi sekarang sudah terbentuk wadah bernama Fosil Mesba STM Negeri Kuningan.

Ketua Panitia Reuni Akbar, H Enay Sunaryo mengungkapkan rasa syukurnya acara reuni akbar yang berjalan lancar. Alumni yang hadir juga banyak, dan mereka terlihat antusias. “Ini langkah awal alumni Mesba STM Kuningan dalam wadah Fosil untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi<’ katanya. (bud)

 

Sumber: