Kinerja Dishub Bikin Bupati Puas

Kinerja Dishub Bikin Bupati Puas

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN-  Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri, Bupati H Acep Purnama memimpin apel pagi di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan, Senin (9/5). Apel ini dilaksanakan sekaligus untuk melaksanakan tradisi bermusafahah dengan para aparatur pemerintah lingkup Setda Kabupaten Kuningan, sebagai rangkaian akhir perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Mohon maaf lahir batin atas segala langkah, ucap dari saya yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian” ucap bupati seraya memohon maaf.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintah atas dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan. Ia berharap pemerintah dapat terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Melalui apel pagi ini, saya mengajak semua aparatur pemerintah untuk tetap semangat bekerja sesuai dengan SOP serta kondisi yang ada dan berlaku," ajaknya.

Disampaikan bupati, pada Idul Fitri Tahun 1443 H ini, Pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, dan para perantau. Meski undangan terbatas, namun silaturahmi ini berjalan dengan hangat dimana para perantau bertemu dengan pemerintah daerah. Banyak masyarakat Kabupaten Kuningan yang berkiprah di tingkat nasional, akan tetapi yang menjadi bangga mereka tidak lupa dengan kampung halamannya. Bahkan mereka ikut membangun desa tempat kelahirannya. "Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara silaturahmi dengan baik," sebut bupati.

Menurut Acep, selama libur lebaran ini dirinya banyak menghadiri acara reuni baik itu SMP, SMA, maupun SMK. Hikmah dari reuni ini adalah bisa tetap menjaga silaturahmi dengan teman-teman semasa sekolah. Tak hanya itu, selama liburan Idul Fitri Kabupaten Kuningan banyak mendapatkan keberkahan di sektor wisata dan kuliner.

Pihaknya bersyukur selama Idul Fitri, Kabupaten Kuningan mendapatkan berkah. Sebab, tempat wisata, rumah makan, kedai-kedai penuh di kunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar, terutama warga yang melakukan mudik. Mereka melakukan wisata ke tempat-tempat yang ada di Kabupaten Kuningan. "Kedepan tempat-tempat wisata khususnya yang dikelola oleh pemerintah harus siap sarana prasarananya. Sehingga para wisatawan merasa nyaman ketika berwisata,” terang bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada Dinas Perhubungan, Satpol PP, atas dedikasinya selama liburan Idul Fitri ini. Mereka tanpa lelah mengatur dan memberikan pelayanan kepada para pemudik.  "Sehingga alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Tak lupa juga saya ucapkan kepada seluruh SKPD yang telah mendukung sehingga selama masa liburan lebaran Kabupaten Kuningan aman dan kondusif," ungkapnya.

Usai apel pagi, Bupati H Acep Purnama bersama Wakil Bupati HM Ridho Suganda serta para istri bermusafahah dengan para jajaran aparatur pemerintah lingkup Setda Kabupaten Kuningan. Acara ini sebagai rangkaian akhir perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. (bud)

Sumber: