Yamaha_detail

Syarikat Islam Usung RK-Anies

Syarikat Islam Usung RK-Anies

DUKUNG RK. Aktivis GNIJ dan DPC Syarikat Islam Kabupaten Cirebon mengadakan silaturahmi dan menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai Presiden RI di Pilpres 2024, kemarin.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Kabupaten Cirebon memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Syarikat Islam Kabupaten Cirebon melalui Tim 9 yang ada di dalamnya, secara resmi memberikan dukungan dan mendorong agar RK ikut maju di bursa Capres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Tim 9 pada acara silaturahmi dan halal bihalal Syarikat Islam se-Kabupaten Cirebon yang berlangsung di sekretariatnya di Kelurahan Kebonbaru, Kejaksan, Senin (9/5) kemarin.

Secara paket lengkap, dukungan capres dan cawapres dari Syarikat Islam Kabupaten Cirebon mengerucut ke Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ketua DPC Syarikat Islam Kabupaten Cirebon, Ading Musara menyampaikan, secara lembaga, perkumpulan Syarikat Islam Kabupaten Cirebon belum menyatakan sikap politik terkait Pilpres 2024. Tetapi dalam internal SI Kabupaten Cirebon, ada Tim 9 yang merupakan bagian dari relawan Ridwan Kamil Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ). Sehingga ke depan, secara organisasi Syarikat Islam Kabupaten Cirebon akan mendeklarasikan dukungan kepada RK.

"Dalam SI di Kabupaten Cirebon, ada Tim 9 yang hadir mendeklarasikan RK di Bandung 26 April lalu. Intinya, kami sesuai dengan komitmen awal, mendukung RK sebagai capres 2024," ungkap Musara kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Menurutnya, banyak faktor dan hal yang membuat SI Kabupaten Cirebon menjatuhkan dukungan kepada RK. Terutama progam-program keagamaan yang sudah ia torehkan di Jawa Barat selama menjabat sebagai gubernur sampai saat ini.

Disebutkan Musara, salah satu yang membuat SI Kabupaten Cirebon kepincut, adalah keberpihakan RK kepada ekonomi umat lewat yang ia tunaikan melalui program Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra), program pemberdayaan masyarakat pesantren lewat One Pesantren One Product (OPOP), hingga program satu desa satu penghafal Alquran (Sadesha).

"Menurut kacamata kami, RK sudah berhasil memggulirkan program-program keumatan. Perhatian Ridwan Kamil pada bidang keagamaan sangat besar. Insya Allah jika beliau jadi presiden, pemberdayaan ekonomi umat dan kalangan pesantren bisa lebih baik," jelasnya.

Wujud dukungan yang diberikan, lanjut Musara, bukan hanya memberikan dukungan secara tertulis serta mendeklarasikannya, Syarikat Islam Kabupaten Cirebon juga akan mulai bergerak, memastikan struktur organisasi Syarikat Islam memiliki suara yang sama. Dan mulai menyosialisasikan RK dengan sederet program yang sudah direalisasikan.

"Wujud dukungannya, secara tertulis. Kita akan deklarasi. Diawali dengan Tim 9, kita juga akan lebih menggalang massa sampai di kecamatan-kecamatan. Kita ada PAC. Dengan tetap berkoordinasi bersama tim RK di wilayah dan di pusat. Termasuk Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ)," lanjutnya.

Jika saat ini menyampaikan dukungan, pihaknya juga akan bergabung dengan tim relawan RK yang lain dalam hal teknis pemenangan ke depan. Sebagai bukti keseriusan Syarikat Islam Kabupaten Cirebon menjadikan RK sebagai presiden di 2024.

"Politik itu dinamis. Hanya saja, kami melihat jika RK-Anies dipasangkan, atau bahkan Anies-RK, Insya Allah akan menang dan Indonesia semakin maju. Saya pribadi menjagokan RK. Termasuk Tim 9 yang bergabung dengan GNIJ, siap memenangkan Ridwan Kamil sebagai presiden Indonesia mendatang," tegasnya. (sep)

Sumber: