Menu Serba Kambing Tapi Sehat, Dagingnya Empuk Tidak Bau Prengus

Menu Serba Kambing Tapi Sehat, Dagingnya Empuk Tidak Bau Prengus

SATE KAMBING. Taaj Cairo menawarkan menu sate kambing dari kambing usia 4 bulan. Enak dan lezat disantap. FOTO: SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIRFEBON - Menu serba kambing ada di Taaj Cairo. Resto ini menyajikan aneka menu kambing lezat. Resto yang berlokasi di Jalan M Toha Kota Cirebon ini juga menggaransi aneka menu kambing yang disajikan sehat dikonsumsi tiap hari. Sate kambing salah satunya.

Pemilik Taaj Cairo, Muhammad Kholid menjelaskan, Taaj Cairo hadir memberi solusi bagi masyarakat yang enggan makan lantaran bau prengus dan risiko gangguan kesehatan yang timbul setelahnya.

Namun Taaj Cairo menawarkan sensasi menyanyap daging kambing yang berbeda. Sate diolah dari kambing usia 4 bulan. Sehingga dagingnya empuk dan tidak bau prengus.

Sedangkan untuk menu kambing bakar, daging kambing diolah dengan 7 kali penyaringan lemak. Hal itu membuat daging kambing tak hanya empuk, juga diklaim rendah kolesterol.

Apalagi menu kambing bakar yang menjadi andalan di Taaj Cairo. Tentu saja, lemak-lemak yang menempel pada daging kambing akan lebur terkena bara api.

“Taaj Cairo dihadirkan untuk yang nggak suka kambing jadi suka kambing. Banyak yang salah paham tentang kambing. Sebetulnya yang membuat kambing jadi tidak sehat itu bukan kambingnya, tapi bumbu yang dipakai kayak santan atau pecin,” ujar Kholid.

Sedangkan daging kambing sendiri, kata Kholid, merupakan makanan kesukaan Nabi Muhammad. “Sesuatu yang berasal dari nabi itu pasti baik. Jadi makan kambing malah bagus buat kesehatan,” kata Kholid menambahkan.

Atas dasar itu, Taaj Cairo menjadikan kambing sebagai menu andalan. Menariknya, selain tidak menggunakan bahan-bahan yang membuat daging kambing jadi tidak sehat, Taaj Cairo juga mengolah aneka daging kambing dengan resep andalan.

“Resep warisan nenek. Menggunakan rempah khas Timur Tengah yang hanya ada di Taaj Cairo. Menu andalannya memang kambing bakar. Gulainya nggak pakai santan. Jadi sangat sehat. Bahkan bermanfaat untuk mencegah penyakit,” ucap Kholid.

Dia menambahkan, spesial selama Ramadan, Taaj Cairo memberlakukan banyak promo menarik. Yakni pembelian menu kari ayam madinah dari harga Rp25 ribu menjadi Rp16,9 ribu saja. Berisi nasi kebuli, kari ayam dan acar.

Juga ada menu kambing ungkep, gulai kambing, dan kambing geprek yang bisa dinikmati hanya dengan harga Rp37 ribu saja. Sudah plus nasi dan es teh manis. Harga tersebut lebih murah dari biasanya yakni Rp30 ribu.

Sementara itu, menu sebongkah kambing bakar hotplate bisa dinikmati dengan harga Rp65 ribuan saja. “Bagi pecinta kambing yang ingin merasakan sensasi makan kambing guling juga bisa. Nggak perlu satu kambing utuh, bisa seperlunya saja di Taaj Cairo,” tukas Kholid. (wan)

 

Sumber: