Perjuangan Polwan Ungkap Perselingkuhan Suaminya; Dari Pura-pura Beli Jam, Hingga Cari Tempat Test DNA

Perjuangan Polwan Ungkap Perselingkuhan Suaminya;  Dari Pura-pura Beli Jam, Hingga Cari Tempat Test DNA

Briptu Suci Darma mengungkap perselingkuhan suaminya.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA — Media sosial tanah air dihebohkan dengan pengakuan seorang istri bernama Suci Darma yang menceritakan kemelut rumah tangganya yang disebutnya sebagai kisah Layangan Putus di dunia nyata.

Suci Darma lewat akun Twitternya @SuciDarma96 menulis secara rinci biduk rumah tangganya dengan tujuan dirinya berharap ada keadilan karena merasa telah ditipu oleh laki-laki yang menikahinya pada 21 November 2021.

“Perkenalan nama saya Suci, disini saya ingin meminta keadilan karena saya merasa telah ditipu oleh laki-laki yang menikahi saya pada tanggal 21 Nov 2021,” tulisnya dalam sebuah utas panjang di Twitter, Selasa (10/5/2022).

Suci Darma yang merupakan seorang polwan berpangkat Briptu itu menyebut laki-laki yang diduga telah menipunya berinisial DKM. Ia mengenal DKM karena pekerjaan.

Keduanya bertemu secara tidak sengaja beberapa kali, dan dia mengenalnya hanya beberapa bulan sampai akhirnya kejenjang yang lebih serius.

 “Saya mengenal DKM adalah org yg sopan, baik, dan taat agama tetapi nyatanya dia hanyalah laki-laki yg berpura-pura baik untuk menutupi kejahatannya. DKM menikahi saya hanya untuk menutupi aibnya yg berselingkuh dengan istri orang,” bebernya.

Diceritakan, pada saat menikah, DKM mengaku sebagai seorang jejaka, tetapi pada kenyataannya DKM memiliki anak dari istri orang yang disebutnya W. Anak mereka sudah berusia 4 tahun lebih saat ini.

“Sebelum menikah memang saya bukan tipe orang yang suka mengecek hp pasangan tetapi karena sikap DKM yg mencurigakan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengecek hpnya,” jelasnya.

Awal mula dia curiga DKM punya selingkuhan karena setiap DKM pulang ke Palembang dan tidur bersamanya, dia selalu mengecas hp-nya padahal batreinya penuh, memainkan hpnya smbil senyum di tengah kegelapan kamar.

Mulanya Suci Darma mencoba memasukan kata sandi hpnya, ternyata berhasil. Disitu mulanya ia mengetahui kalau DKM ternyata berselingkuh. Ia bahkan mengetahui nama perempuan itu dan keluarganya. Ia mencari tau sendiri informasi tentang selingkuhannya itu.

“Saya pikir dia hanya berselingkuh saja ternyata dia sudah punya anak hasil dri selingkuh itu. Awal mula membuka hp saya melihat DKM membuat snap WA, tetapi pas saya cek WA saya tidak ada snap WA damsir. Setelah saya cek ternyata status itu hanya dibagikan kepada W,” terang Suci.

Setelah itu ia mencari tahu sendiri keluarga si W. Ia juga tahu nama suaminya dan melihat-lihat foto anaknya si W.

Dikatakan, ada satu anak laki-laki yang mirip sekali dengan DKM, seketika itu hatinya bergetar, seorang perempuan pasti merasakan kalau itu anak DKM karena mereka sangat mirip.

“Tak lama saya sadar ternyata suami W ini sudah cukup lama mengikuti akun IG saya. Kita sebut saja suami W ini dengan inisal Y. Setelah saya tau Y ini suaminya si W, saya membuat janji temu dengan Y dengan dalih ingin membeli jam, karena memang si Y ini berjualan jam,” katanya.

Toko jam Y ini bersebelahan dengan rumah tinggal. Beberapa hari berlalu ia akhirnya bertemu dengan Y di toko jam itu, lalu saat ia ke toilet, tidak disangka ada anak laki-laki sedang duduk main hp sendirian yang ia duga adalah anak suaminya.

“Saya ajak foto anak laki-laki itu. Lalu setelah itu saya kembli ke toko jam untuk membeli jam dan menyampaikan maksud saya kenapa saya kesana. Setelah dari bertemu si Y saya berusaha mencari informasi dimana yang bisa test DNA, dan dapatlah di Jakarta,” katanya.

Setelah itu Suci menghubungi DKM untuk bertemu dan beralasan cek kromosom agar DKM tidak curiga kalau dirinya mengambil sampel untuk DNA. Setelah beberapa minggu hasil keluar, ternyata benar anak laki-laki itu anak biologis DKM.

“Lalu selang berapa hari saya dan keluarga (kakak-kakak saya) mendatangi rumah DKM di Kayu Agung, disana DKM ingin melarikan diri untungnya ketangkap duluan. Disana saya menjelaskan tujuan saya datang kesana dan memberikan bukti” perselingkuhan mereka,” ungkapnya.

“Orng tua DKM bilang kalau mereka tdk tau, tapi apa mungkin org tua tdk tau bagaimana tngkh laku anaknya. Pdhl anak biologis DKM dari bayi sering urut di org tua DKM krna emng org tua DKM org terkenal di daerah sana,” sambung Suci.

Beberapa hari berlalu Suci berkunjung ke rumah orang tua W untuk menjelaskan dan memberikan bukti kalau anaknya berselingkuh, tetapi ibunya W tidak percaya dan tidak ada tanggapan apapun.

“Sampai situ, lebaran kemarin. Mereka bahagia-bahagia saja menikmati lebaran bersama keluarga mereka masing-masing, sementara saya di sini harus menanggung semua sakitnya untuk menutupi perbuatan bejat mereka,” terangnya.

Diketahui pula bahwa Suci Darma telah membuat laporan polisi atas suaminya ke Polda Sumatera Selatan. Damsir dilaporkannya atas dugaan penipuan dan zina. Laporannya telah diterima dan saat ini sedang berproses. (fajar/rakcer)

Sumber: