Cegah Stunting Jadi Tanggung Jawab Bersama

Cegah Stunting Jadi Tanggung Jawab Bersama

BAHAS STUNTING. Pemkab Kuningan mengadakan pertemuan dengan SKPD, civitas akademika, dan para stakeholder di Kabupaten Kuningan menyusun regulasi daerah terkait penanganan stunting, Kamis (12/5).--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN- Untuk pencegahan dan penanggulangan stunting, Pemkab Kuningan mengadakan pertemuan dengan SKPD,  civitas akademika, dan para stakeholder di Kabupaten Kuningan guna  penyusunan regulasi daerah terkait stunting, di Prima Resort Panawuan, Kamis (12/5).

 

Saat membuka kegiatan, Bupati H Acep Purnama mengatakan, isu stunting menjadi tanggung jawab pemerintah baik dari pusat, provinsi dan kabupaten dan lainnya. “Sudah berbagai upaya telah dilakukan dan mari kita terus bersama-sama mencegah stunting khususnya di Kabupaten Kuningan, untuk menciptakan generasi muda yang hebat dan kuat,” ujarnya. 

 

Masih dikatakan Acep, Pemkab Kuningan sangat mendukung upaya penanggulangan stunting dengan melibatkan SKPD/SOPD termasuk pemerintahan desa dan pemerhati masyarakat.

 

"Mengingat pentingnya rembuk stunting yang hasilnya akan dijadikan acuan pelaksanaan rencana aksi daerah. Semoga penyusunan regulasi daerah terkait stunting ini dapat berjalan dengan efektif dan memiliki komitmen yang sama dalam berkontribusi mempercepat penurunan stunting" sebut bupati.

 

Kegiatan ini, lanjut dia, untuk menyamakan persepsi setiap SKPD, OPD, civitas akademika, dan para stakeholder di Kabupaten Kuningan. Terutama dalam memahami aksi intervensi penanggulangan stunting, sehingga terbentuk komitmen dalam melakukan perencanaan, komunikasi, dan konsolidasi yang baik.

 

“Penanganan stunting memang harus dilakukan secara gotong royong. Ada unsur pertanian, pangan, kesehatan dan sebagainya,” tambah Acep.

 

Selain bupati, hadir juga Wabup HM Ridho Suganda,  Si. dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut. (bud)

 

 

Sumber: