Payung Anies, Gerakan Relawan Usung Anies Baswedan RI 1

Payung Anies, Gerakan Relawan Usung Anies Baswedan RI 1

DUKUNGAN. Payung Anies Kota Cirebon, kumpulan relawan yang mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon RI 1 pada Pilpres 2024.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Meski Pilpres 2024 masih dua tahun, gerakan politik untuk mendukung tokoh tertentu maju sebagai calon presiden telah bermunculan. Di Kota Cirebon ada Payung Anies, gerakan relawan yang mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maju sebagai calon RI 1. 

 

Kordinator Payung Anies Kota Cirebon, Budhi Virmansyah mengatakan, Payung Anies berisi relawan dari berbagai elemen. Seperti mulai dari tokoh masyarakat, umum dan milenial.

 

Budhi menambahkan, relawan yang tergabung dalam Payung Anies merasa sosok Anies Baswedan figur yang cocok menjadi presiden. Karakter Anies yang santun, cerdas dan dinilai paham mengelola negara jadi daya tarik utama. 

 

"Ini kita kenalkan Payung Anies. Payung itu singkatan dari Paguyuban Ciayumajakuning (untuk mendukung) Anies. Ini gerakan relawan, individu yang memiliki militansi terutama dalam masalah kepemimpinan bangsa," ujar Budhi, Jumat (22/4). 

 

Menurut Budhi, Payung Anies bakal aktif mengenalkan sosok Anies Baswedan ke calon pemilih pada Pilpres 2024. Anies yang sedang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dinilai telah menunjukan kinerja yang baik. 

 

"Pak Anies sudah membuktikan di Jakarta saat Pilgub dia bisa menang dengan cara yang tidak pragmatis. Kinerjanya kita lihat semua sarat dengan prestasi, cerdas, tegas, santun dan soleh," ujat Budhi.

 

Gerakan relawan Payung Anies, lanjut Budhi bakal fokus ke gerakan sosial. Di ramadan ini, Payung Anies aktif bagi-bagi takjil, wakaf Al-Quran, hingga bazar. "Itu sudah berjalan. Di masing-masing daerah kegiatannya beda-beda," katanya. 

 

Sumber: