Bantuan Rp1 Juta untuk Pekerja Cair Bulan Ini, Yuk Sama-sama Cek Nama Kita

Bantuan Rp1 Juta untuk Pekerja Cair Bulan Ini, Yuk Sama-sama Cek Nama Kita

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp3,5 juta per bulan segera cair lagi. Pemerintah telah memastikan akan kembali mencairkan bantuan subsidi upah (BSU) tersebut pada bulan Mei ini.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang tersebar di seluruh Indonesia dengan alokasi anggaran sebesar Rp 8,8 triliun. Sesuai rencana, bantuan akan diberikan pemerintah pada bulan Mei ini.

Kementerian Ketenagakerjaan  masih mengatur secara spesifik penyaluran bantuan tersebut, mulai dari regulasi, hingga kriteria penerima bantuan. Namun, belum jelas kapan waktu pencairan bantuan.

"Segera kami info jika semua sudah waktunya," kata Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Chairul Fadly Harahap dalam keterangannya, seperti dikutip Jumat (13/5/2022).

Bagi Anda yang penasaran apakah termasuk sebagai penerima BLT subsidi gaji, bisa mengecek langsung situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Jika belum memiliki akun, maka Anda wajib mendaftar dan melengkapi data diri mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, dan nama ibu kandung.

Anda kemudian bisa melakukan aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirim ke nomor handhphone Anda. Setelah itu, Anda bisa login ke akun tersebut, dan kembali melengkapi biodata diri. Mulai dari profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi.

Langkah terakhir adalah cek pemberitahuan. Jika Anda terdaftar sebagai penerima, maka akan mendapatkan centang hijau notifikasi sebagai bukti Anda penerima BLT subsidi gaji.

Namun jika tidak terdaftar, akan muncul notifikasi tidak terdaftar. Apabila Anda merasa memenuhi kriteria persyaratan dan tidak terdaftar, Anda bisa menghubungi 175 atau WhatsApp ke nomor +62 813 800 70175. (ing)

Sumber: