Maju di Muscab Partai Demokrat Kota Cirebon, Novi: Panggilan untuk Tingkatkan Pengabdian

Maju di Muscab Partai Demokrat Kota Cirebon, Novi: Panggilan untuk Tingkatkan Pengabdian

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom memutuskan untuk maju di Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

Politisi yang akrab disapa Novi itu mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Jumat (13/5/2022), di kantor DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Pendaftarannya diterima karena memenuhi syarat, di antaranya Novi mengantongi dukungan lebih dari 20 persen dari jumlah 8 pemilik suara.

Seusai mendaftarkan diri, Novi menyampaikan, keputusannya untuk maju di Muscab Partai Demokrat Kota Cirebon diambil setelah mempertimbangkan matang-matang.

Salah satunya dukungan yang mengalir kepadanya untuk memimpin DPC Partai Demokrat Kota Cirebon lima tahun kedepan. Sebab, menurut Novi, dukungan dari kader maupun pengurus, merupakan panggilan baginya.

"Bagi saya, ini adalah panggilan untuk meningkatkan pengabdian kepada Partai Demokrat. Sehingga, bismillah, saya putuskan untuk maju," katanya.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon itu menegaskan, keputusannya maju di muscab bukan didasari niat berkuasa. Bukan pula karena ambisi berlebihan.

"Saya harus mengapresiasi dan merespons sebaik mungkin dukungan yang diberikan kepada saya untuk maju. Jadi, ini bukan hanya tentang saya, tapi ada kader atau pengurus Partai Demokrat yang mendukung," tuturnya.

Ditegaskan Novi, ia akan sepenuhnya menghormati dan mengikuti mekanisme muscab yang akan digelar mendatang. Begitu juga dengan keputusannya, ia akan menerima dan tetap fatsun kepada Partai Demokrat.

"Apapun nanti hasilnya, saya akan terima dan hormati, sebagai bagian dari kepatuhan kader terhadap partai yang kita cintai ini," katanya.

Prinsipnya, sambung Novi, Partai Demokrat harus terus bekerja untuk masyarakat. Sehingga meraih kembali kejayaan Partai Demokrat dan meneruskan tren positif di Kota Cirebon.

"Kita semua, simpatisan, kader maupun pengurus harus berupaya menjadikan Partai Demokrat sebagai pilihan tepat bagi masyarakat," katanya.

Seperti diketahui, 8 pemilik hak suara terdiri dari 5 PAC Partai Demokrat di Kota Cirebon, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan DPP Partai Demokrat. (*)

Sumber: