Teriakan Presiden Sambut Kedatangan Erick Thohir

Teriakan Presiden Sambut Kedatangan Erick Thohir

KUNJUNGAN KE MAJALENGKA. Erick Thohir diteriaki panggilan presiden di Jatiwangi art Factory (JaF), di sela kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka, Jumat (13/5). FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir diteriaki presiden di sela kegiatannya mengunjungi Komunitas Jatiwangi art Factory (JaF) di Kecamatan Jatiwangi, Jumat (13/5).

Sesaat setelah tiba dan turun dari mobil, Erick Thohir langsung disambut bak presiden oleh tamu undangan dan warga. Teriakan “Presiden” makin menggema setelah memasuki tempat inti acara untuk menyapa masyarakat Majalengka.

Dalam kunjungan ke Majalengka, Erick Thohir menyapa masyarakat serta mendorong UMKM agar lebih menggeliat, meski masih dalam pandemi Covid-19.

Ditanya soal banyaknya masyarakat yang meneriaki presiden, Erick menanggapinya dengan santai. Menurutnya, kedatangan ke Majalengka bukan untuk bursa pencalonan presiden.

“Saya menghadiri undangan di sini bukan masalah (pencalonan) presiden atau lain-lainnya. Tapi kan dari komunitas budaya masyarakat yang mengapresiasi. Tentu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih,” ujar Erick kepada awak media, Jumat (13/5).

Dalam kunjungannya sebagai seorang menteri, dia tetap menyampaikan seluruh program pemerintah era Jokowi. Di mana di era Jokowi, seluruh program yang dijalankan dianggap dapat menyelesaikan seluruh permasalahan di masyarakat.

“Tetapi kita tetap bicara mengenai program pemerintah pak Jokowi. Beliau ini selalu menyelesaikan masalah-masalah masyarakat,” ucapnya.

Salah satu program, pihaknya mendorong produk UMKM khususnya di Majalengka dapat kembali menggeliat. Itu dibuktikan oleh peningkatan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Apakah mengenai dukungan kepada UMKM, pemerintah tahun ini menaikkan KUR yang dari Rp286 triliun menjadi Rp388 triliun. Ini dorongan kepada UMKM

“Pak Jokowi juga terus mendorong penyelesaian yang namanya infrastruktur. Patimban waktu itu dilakukan. Terus sekarang jalan tol dan kami tetap diperintahkan ke depannya untuk membangun kawasan industri Subang. Nah kita dorong di sini,” jelas dia.

Dalam kunjungannya, Erick Thohir disambut sejumlah relawan yang telah mendeklarasikan Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon Presiden 2024. Salah satunya relawan yang tergabung dalam kelompok Balad Erick Thohir.

Ketua Korda Balad Erick Thohir Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail mengungkapkan, salah satu alasan penting kenapa pihaknya memutuskan untuk mendeklarasikan Erick Thohir menjadi capres di Pilpres 2024, adalah pentingnya segera mencari sosok pengganti Jokowi.

“Kepemimpinan pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (hsn)

 

Sumber: