IAIN Cirebon Izinkan 50 Persen Pegawai WFH

IAIN Cirebon Izinkan 50 Persen Pegawai WFH

PEGAWAI. Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg bersalaman dengan para dosen pegawai dalam halal bihalal yang digelar di hari pertama masuk kerja, Senin (9/5).--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Senin (9/5) dimanfaatkan pimpinan, dosen dan pegawai IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk halal bihalal. Suasana penuh suka cita tercermin dari wajah para pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut. 
 
Wakil Rektor II, Dr Kartimi MPd menjelaskan, halal bihalal digelar dalam rangka menguatkan kembali semangat kekeluargaan antara pimpinan, dosen dan pegawai. Terlebih saat ini IAIN Cirebon punya hajat besar bertransformasi dari Satker PNBP menjadi Satker BLU. 
 
"Halal bihalal ini dilaksanakan dalam rangka saling bersilaturahim seluruh civitas akademika. Baik pimpinan, kemudian dosen dan karyawan," ujar Kartimi kepada Rakyat Cirebon, Senin (9/5). 
 
Kartimi melanjutkan, tema yang diusung yakni Merangkai Kebersamaan Keluarga Besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam Menyongsong Transformasi Kelembagaan dari Satker PNBP menuju Satker BLU. Tema itu mencerminkan prioritas IAIN Cirebon saat ini. 
 
Sehingga dibutuhkan sinergi dan kekompakan antar lini baik pimpinan, dosen, karyawan maupun mahasiswa. "Halal bihalal adalah salah satu yang kita ciptakan untuk mewujudkan kekompakan dan kekuatan bersama," ujar Kartimi. 
 
Di sisi lain, lanjut dia, IAIN Cirebon juga mematuhi Surat Edaran (SE)  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendagri Selama Masa Arus Balik Idul Fitri 1443 H.
 
SE tersebut menetapkan 50 persen ASN melaksanakan tugas kedinasan dari rumah (working from home/WFH) dan 50 persen melaksanakan tugas kedinasan dari kantor (working from office/WFO) mulai tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan 13 Mei 2022.
 
Sehingga, selana 5 hari sebagian pegawai  IAIN Cirebon yang  berstatus ASN bekerja dari rumah. Sisanya tetap bekerja di kantor. "Yang bekerja dari kantor adalah pegawai yang mendapatkan tugas tambahan. Sisanya bekerja di rumah," kata dia.
 
Sementara itu, Kasubbag Humas IAIN Cirebon, H M Arifin MPdI mengungkapkan, di hari pertama masuk kerja tersebut tiga perwakilan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama mendatangi IAIN Cirebon  guna menginspeksi kehadiran ASN. 
 
"Mudah-mudahan dengan nafas Idul Fitri, civitas akademika khususnya dosen dan karyawan itu memiliki semangat yang baru dalam menyongsong perubahan dari IAIN menjadi UISSI atau Satker PNBP menjadi Satker BLU," pungkas Arifin. (wan)
 

Sumber: