Relawan Wargi Ganjar di Kota Cirebon Deklarasikan Dukungan

Relawan Wargi Ganjar di Kota Cirebon Deklarasikan Dukungan

WARGI GANJAR. Sejumlah tokoh dari 40 komunitas mendeklarasikan Wargi Ganjar Kota Cirebon, dan menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.--

RAKYATCIREBON.ID, HARJAMUKTI - Deklarasi dukungan untuk nama-nama yang digadang-gadang bakal ikut meramaikan kontestasi Pilpres 2024 mulai banyak dilakukan, termasuk di Kota Cirebon.

Sabtu (14/05) siang, masyarakat dari sejumlah komunitas di Kota Cirebon mendeklarasikan dukungan, dan mendorong Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju dan menduduki RI 1.

Sedikitnya koordinator dari 40 komunitas di Kota Cirebon bergabung dengan satu visi yang sama, mendukung Ganjar Pranowo untuk manu di Pilpres mendatang.

"Hari ini, total ada 89 personil dari 40 komunitas, menyatakan diri mendukung pak Ganjar untuk maju di Pilpres 2024," demikian disampaikan Koordinator deklarasi Wargi Ganjar Kota Cirebon, Syaefullah Firmansah kepada Rakyat Cirebon.

Dijelaskan Syaefullah, deklarasi dukungan tersebut berawal dari respon positif daro berbagai komunitas dsn unsur masyarakat di Kota Cirebon, dimana mereka mempunyai pandangan yang sama terhadap Ganjar Pranowo.

Mereka bersepakat menilai bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang ideal, dan sosok pemimpin yang bisa diterima oleh semua kalangan, baik dari suku, budaya, ras dan agama.

Keberhasilan Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah, lanjut Syaefullah, juga menjadi pertimbangan komunitas-komunitas di Kota Cirebon untuk memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Beliau adalah sosok yang merakyat, yang mengedepankan nilai-nilai agama dan budaya, seiring dengan Kota Cirebon yang kaya akan budaya," ujar Syaefullah.

Tak hanya menyatakan diri memberikan dukungan, dikatakan Syaefullah, setelah deklarasi, Wargi Ganjar Kota Cirebon juga akan mulai bergerak di akar rumput untuk ikut mensosialisasikan, serta menyamakan pandangan terhadap Ganjar Pranowo.

Para relawan Wargi Ganjar di Kota Cirebon juga akan turun menggalang dukungan, dan memperbesar kekuatan agar Ganjar Pranowo benar-benar menjadi harapan yang terwujud di tahun 2024 nanti.

"Kita akan menggalang dukungan, kita tidak berbicara kepartaian, kita berbicara sosok, bahwa Ganjar ini sosok yang pantas dan layak, maka dari itu kita dukung dan dorong," kata Syaefullah.

Sementara itu, Koordinator Wargi Ganjar Jawa Barat yang juga turut hadir pada deklarasi, Muhamad Isnaeni menambahkan, di Jawa Barat, suara-suara serta harapan untuk mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres semakin kuat, daerah demi daerah mulai mendeklarasikan dukungannnya terhadap Ganjar.

Di Jawa Barat sendiri, kata Isnaeni, relawan Ganjar se-Jabar sudah mendeklarasikan diri dalam wadah Wargi Ganjar Jabar pada 19 Maret lalu di Subang.

Kemudian setelah itu, gaung dukungan untuk Ganjar terus bermunculan, sampai Sabtu ini, relawan yang merupakan gabungan dari berbagai komunitas di Kota Cirebon mendeklarsikan Wargi Ganjar Kota Cirebon dan menyatakan dukungannya.

"Suars untuk Ganjar di Jabar terus bermunculan, hari ini di Kota Cirebon, harapan dan dorongan para relawan ini kita harapkan bisa menjadi kenyataan di tahun 2024, kita juga akan ikut bergerak," kata Isnaeni. (sep)

Sumber: