Dihadiri Wabup, Camat dan Kepala Desa Saling Bermaafan

Dihadiri Wabup, Camat dan Kepala Desa Saling Bermaafan

HALAL BIHALAL. Wabup HM Ridho Suganda menghadiri halal bihalal tingkat Kecamatan Cidahu yang digelar di Aula Kantor Pemdes Cieurih, Selasa (17/5).--

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN- Kendati Hari Raya Idul Fitri sudah berlalu hamper dua pekan, namun tak menyurutkan semangat masyarakat untuk menggelar silaturahmi atau halal bihalal. Salah satunya yang berlangsung di Aula Kantor Pemdes Cieurih, Kecamatan Cidahu. Di tempat ini dilangsungkan halal bihalal tingkat kecamatan yang dihadiri Wakil Bupati HM Ruidho Suganda, Selasa (17/5).   

Selain wakil bupati, anggota DPRD Kabupaten Kuningan dan pejkabat teras pemkab juga mengikuti halal bihalal. Seperti Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Ikah Nurbarkah SE, Kepala DMPD Kabupaten Kuningan, Drs H Dudi Pahrudin MSi, Camat Cidahu Agus Suryo Septiyudi SSos MSi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cidahu, para kepala desa dan perangkat se-Kecamatan Cidahu, serta sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati HM Ridho Suganda menyambut baik dengan dilaksanakannya acara halal bihalal tersebut. Menurut wabup, halal bihalal selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wadah untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman, khususnya bagi kepala desa dalam rangka memajukan pembangunan di desanya masing-masing.

“Manfaatkanlah setiap momen berkumpul seperti untuk saling berkomunikasi, berbagi ilmu, dan pengalaman kepada rekan-rekan sesama profesi. Dengan begitu setiap pembangunan akan merata dan lebih berkesinambungan. Disamping itu juga akan terbangun rasa saling memiliki di antara masyarakat,” ucap Wabup Ridho.

Wabup berharap, dengan dilaksanakannya Halal Bihalal, dapat mempererat jalinan silaturahmi antara pemerintahan kecamatan dan desa. Sehingga akan terjalin sinergitas yang baik dalam mewujudkan setiap cita-cita pembangunan. “Dengan jalinan silaturahmi yang baik, akan terjalin komunikasi yang baik pula. Dengan begitu akan terjalin sinergitas dalam mewujudkan cita-cita pembangunan dan akan lebih cepat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Hal senada diutarakan Camat Cidahu, Agus Suryo Septiyudi SSos MSi. Agus mengatakan, kegitan halal bihalal dilaksanakan masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriyah. Acara tersebut dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi seluruh jajaran pemerintahan kecamatan dengan jajaran pemerintahan desa di Kecamatan Cidahu.

“Semoga dengan ini, kekompakan dan persaudaraan akan terus meningkat. Serta terjaganya kerukunan antara jajaran Pemerintahan Kecamatan Cidahu dengan kepala desa serta seluruh perangkat desa di wilayah Kecamatan Cidahu,” ujarnya.

Sebagai penutup pada acara tersebut, diisi dengan tausiyah oleh KH Abdul Aziz dengan tema “Pentingnya Silaturahmi Dalam Islam”. (bud)

Sumber: