Yamaha_detail

Kadiskominfo: Kita Harus Siap Menghadapi Tantangan Digital

Kadiskominfo: Kita Harus Siap Menghadapi Tantangan Digital

PELATIHAN. Kadiskominfo Indramayu, Aan Hendrajana (kedua dari kiri) bersama beberapa kepala Diskominfo dari daerah lain di Jawa Barat.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU–Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana menyatakan harus siap menghadapi tantangan kemajuan digital. 

Hal ini berkaitan dengan teknologi informasi yang pesat dan menuntut kemampuan dalam perkembangannya.

Pernyataan itu tidak terlepas dengan kegiatan yang diikutinya selama 2 hari, 12-13 Mei 2022. Yaitu Pelatihan Digital Leadership yang diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Barat (Jabar), di Kampung Sampireun Resort & Spa, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pelatihan tersebut diikuti 27 Kepala Diskominfo kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kapasitas para Kepala Diskominfo dalam menghadapi era transformasi digital.

Menurut Aan, hasil dari pelatihan bisa diterapkan di masing-masing daerah dalam persiapan menghadapi kemajuan digital kedepan. 

“Pelatihan yang sangat bermanfaat ini bisa menjadi suatu kekuatan untuk menyelaraskan segala pembangunan daerah di Jawa Barat, khususnya bidang teknologi informasi lebih siap dan matang dalam menghadapi tantangan kemajuan digital yang begitu cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, dari rilis tertulis yang diterima koran ini, Kepala Bidang (Kabid) E-Government Diskominfo Jabar, Aji Agung Galuh Purwa menyampaikan, dalam kegiatan tingkat Jabar yang diselenggarakan membuktikan adanya antusiasme peserta untuk meningkatkan kapasitasnya dalam rangka menyongsong kemajuan digital kedepan.

“Syukur alhamdulillah dihadiri oleh 27 perwakilan dari kabupaten dan kota se-Jawa Barat dan hampir semuanya dihadiri oleh Kepala Diskominfo secara langsung,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk silaturrahim para Kepala Diskominfo se-Jawa Barat, dan dijadikan sebagai ajang untuk belajar bersama terkait perkembangan digital secara global. 

“Ya jadi sekarang adalah pelatihan digital leadership untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Jawa Barat, harapannya agar kita semua semakin update dan upgrade terkait perkembangan digital secara global,” tutupnya. (tar)

Sumber: