Tiga Ketua Partai Lakukan Pertemuan

Tiga Ketua Partai Lakukan Pertemuan

DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka (tengah) saat melakukan pertemuan dengan Ketua DPC PAN, Heru Subagia--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Tiga ketua partai di Kabupaten Cirebon, mulai melakukan pertemuan. Yakni Ketua DPD Partai Golkar, Teguh Rusiana Merdeka, Ketua DPC PPP, Mohammad Rifki Saefudin dan Ketua DPC PAN, Heru Subagia. Pertemuan dilakukan demi mewujudkan koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibawa ke daerah.

Sebagaimana diketahui KIB ini, digagas oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. Untuk mewujudkannya, koalisi akan diterapkan di daerah.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka menyampaikan, pertemuan antara pihaknya dengan Ketua DPC PAN dan DPC PPP Kabupaten Cirebon sebagai tindaklanjut arahan dan kebijakan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

"Untuk menjalin komunikasi dengan para Ketua Partai PAN dan PPP di daerah. Jadi bingkai pertama ini untuk menyelaraskan persamaan persepsi bahwa apa yang diinstruksikan organisasi pasti kita laksanakan, sesuai dengan organisasi masing-masing," kata Teguh, Kamis (19/5).

Pertemuan yang dibungkus dengan bingkai silaturahmi itu, aku Teguh, menjadi ajang komunikasi terkait semua tahapan pemilu 2024 mendatang. Dari mulai tingkatan pilpres, pileg, hingga pilkada Kabupaten Cirebon.

"Disisi lain, kami juga menjalin komunikasi di semua tingkatan, baik tingkatan pileg, pilpres dan pilkada ke depan. Dan pertemuan ini dibingkai dalam silaturahmi," lata Teguh.

Ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon, Mohammad Rifki Saefudin menilai, pertemuan antara ketua parpol Koalisi Indonesia Bersatu, harus dilanjutkan di daerah untuk kemaslahatan masyarakat Cirebon.

Menurutnya, pertemuan itu harus berkelanjutan tidak hanya silaturahmi politik, tapi juga silaturahim Hablumminannas karena banyak yang harus dibicarakan untuk kemajuan daerah. "Ke depan harus dilanjutkan, bagaimana membenahi untuk peningkatan ekonomi masyarakat," kata Rifki.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Heru Subagia mengapresiasi inisiasi pertemuan atau silaturahmi yang digagas Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka untuk menindaklanjuti terbentuknya poros Koalisi Indonesia Bersatu antara Golkar, PAN dan PPP.

Menurutnya, pertemuan para ketua partai, merupakan ide bagus, tidak hanya silaturahmi tapi juga sebagai sarana sharing untuk membahas isu-isu dalam mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat Cirebon.

"Dibukanya komunikasi politik ini penting untuk ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya, kita sebagai petugas partai tentunya mengikuti untuk kepentingan yang lebih besar yaitu Pilpres," ungkap Heru. (zen)

Sumber: