Yamaha_detail

Bus Peziarah Diduga Rem Blong, Sempat Dikabarkan 22 Tewas di Ciamis, Ternyata...

Bus Peziarah Diduga Rem Blong, Sempat Dikabarkan 22 Tewas di Ciamis, Ternyata...

Bus yang ditumpangi peziarah mengalami rem blong dan menabrak mobil dan rumah di tanjakan Pari, Kabupaten Ciamis.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Teriakan histeris langsung memecah suasana saat waktu Maghrib tiba di kawasan tanjakan Pari, Kecamatan Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) pukul 18:00.

Sebuah bus pariwisata yang berisi para peziarah terlibat kecelakaan, yakni menabrak sejumlah mobil dan rumah  di kawasan Payungsari.

Dikabarkan 22 orang meninggal dalam kecelakaan tersebut dan dugaan penyebabnya adalah rem blong. Namun setelah mendapatkan keterangan resmi, korban meninggal 4 orang.

Mereka rombongan peziarah berasal dari Majelis Taklim Tarbiatul Muftabin, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Rombongan berangkat dari Pasar Caplak Sabtu dini hari 21 Mei 2022. Busa yang digunakan berasal dari PO Komara dan PO Pandawa.

Naas di lokasi kejadian, dugaan bus mengalami rem blong dan bus mengalami kecelakaan setelah beruntun menabrak mikrobud, mpbil boks dan motor.

Terlihat dari video yang beredar di grup whatsapp, tampak sauasana di lokasi kejadian belumlah gelap, jalanan masih terlihat dan tampak sejumlah mayat berserakan.

Ada yang tergeletak di tengah jalan, di samping bus, hingga di kolong mobil yang ditabrak oleh bus tersebut.

Dari video yang beredar terlihat sejumlah kendaraan terlihat rusak akibat terkena terjangan bus yang remnya blong tersebut. Termasuk sebuah rumah yang menjadi "penghentian terakhir" bus tersebut usai menabrak sejumlah kendaraan. (rakcer)

Sumber: