‎Komunitas Kita Mengabdi Berbagi dengan Sesama

‎Komunitas Kita Mengabdi Berbagi dengan Sesama

PEDULI. Komunitas Kita Mengabdi Majalengka membantu masyarakat khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan rehab rutilahu.--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Fokus mengabdi pada hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan rehab rumah tidak layak huni (rutilahu), Komunitas Kita Mengabdi Majalengka konsisten berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan.

Masih tidak jauh dari tiga fokus itu, Komunitas Kita Mengabdi Majalengka juga‎ siap membantu untuk perbaikan musala atau masjid yang dinilai sudah tidak layak. Ketua Komunitas Kita Mengabdi Majalengka, Intan Damayanti mengatakan, bicara soal bantuan memang bisa berasal dari siapa saja atau kalangan mana saja maupun pemerintah.

“Kita Mengabdi Majalengka merupakan salah satunya.  Kita siap untuk berbagi dengan sesama. Senang rasanya dapat membantu dan menolong,” ujarnya, Minggu (22/5).

Intan menambahkan, komunitasnya yang terdiri dari puluhan relawan telah tersebar se-Kabupaten Majalengka.

“Jadi ketika menemukan potensi atau ada yang perlu kita bantu, kita sudah memastikannya melalui relawan yang ada di desa tersebut,” ujarnya.

Sejak Januari 2022, Komunitas Kita Mengabditelah menyalurkan berbagai barang dan mengumpulkan uang senilai Rp20 juta, yang kemudian diberikan kepada orang yang sangat membutuhkan.

“Terkadang, sering malah, kita berkolaborasi dengan komunitas lain yang ada di Majalengka,” ungkapnya.

Komunitas Kita Mengabdi Majalengka juga siap membantu persoalan kaum perempuan. “Berbicara perempuan tentunya kompleks, bisa tentang ibu rumah tangga yang kerja pabrikan, misalnya ter-PHK karena pandemi, atau soal anaknya dan masih banyak lagi,” ucapnya. (hsn)

 

 

 

Sumber: