Ketua PCNU: Saat Ini, Merawat NU Makin Berat

Ketua PCNU: Saat Ini, Merawat NU Makin Berat

TAUSIAH. Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Mustofa memberikan tausiah pada Halal Bihalal yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang (MWC), Badan Otonom (Banom), dan Lembaga NU Kecamatan Gabuswetan.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, Kiai M Mustofa mengajak warga Nahdliyin agar menjaga ukhuwah dengan baik. Hal ini menjadi bagian penting untuk mencegah kerentanan perpecahan umat.

Pernyataan itu disampaikan Kiai M Mustofa saat menghadiri sekaligus memberikan tausiyah pada Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC), Badan Otonom (Banom), dan Lembaga NU Kecamatan Gabuswetan, Minggu (22/5). Adapun kegiatannya meliputi sunatan massal, santunan yatim piatu, dan pengobatan gratis.

Menurut Kiai Mustofa, warga Nahdliyin di Kabupaten Indramayu agar selalu menjaga ukhuwah dengan semua elemen masyarakat. Ajakan ini berkaitan dengan perkembangan zaman yang sangat rentan dapat memecah belah ukhuwah.

Apalagi, kata dia, saat ini masyarakat secara keseluruhan sangat mudah mengakses informasi. "Menjaga ukhuwah ini adalah salah satu tanggung jawab Nahdlatul Ulama dalam rangka mengjamiyahkan jamaah," jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada MWC NU Kecamatan Gabuswetan agar menjadi garda terdepan dalam merawat kebesaran NU dari mulai tingkat kecamatan sampai desa. 

"Saya juga berharap kepada Banom dan Lembaga Nahdlatul Ulama Kecamatan Gabuswetan ikut membantu tugas-tugas tersebut di bawah kepemimpinan Ustad Haji Zaenal Arifin," ujarnya.

Tantangan warga Nahdliyyin, lanjutnya, dalam merawat NU semakin berat. Oleh karena itu diperlukan kerja keras dalam mensyiarkan Islam yang berideologi Ahlussunah Wal Jamaah.

Sementara itu, Ketua MWC Kecamatan Gabuswetan, Ustad H Zaenal Arifin menerangkan, kegiatan halal bihalal bersama pengurus MWC, Banom dan Lembaga NU ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi. Juga untuk menyamakan persepsi dalam merawat keutuhan NU di tingkat bawah.

"Kegiatan halal bihalal ini salah satunya menjadi agenda rutin setiap tahun, terlepas kegiatan-kegiatan NU tentang keumatan yang setiap hari kita kampanyekan kepada masyarakat," tandasnya. (tar)

Sumber: