Pemegang Saham Indocement Kebagian Deviden 500 Per Satu Saham

Pemegang Saham Indocement Kebagian Deviden 500 Per Satu Saham

Rapat Umum Pemengang Saham (RUPS) Tahunan, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk di Jakarta menghasilkan kesepakatan akan membagikan deviden kepada para pemilik saham--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berhasil membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp1,78 triliun. Hal itu, terungkap usai menggelar Rapat Umum Pemengang Saham (RUPS) Tahunan, di Jakarta, kemarin.

Hasilnya, ada beberapa kesepakatan diantaranya akan ada pembagian dividen tunai kepada pemegang saham perseroan sebesar Rp500 per satu saham. Tanpa memperhitungkan jumlah saham yang dikuasai perseroan, karena pembelian kembali saham oleh perseroan (treasury stock).

"Sisa laba bersih setelah pembagian dividen tunai tersebut akan dicatat sebagai bagian dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya," kata Direktur & Coorporate Sekretary PT Indocement, Oey Marcus dalam keterangan pres rilisnya.

Hal itupun lanjut Marcus dengan tetap memperhatikan ketentuan PT Bursa Efek Indonesia. Dimana pemegang saham yang berhak untuk menerima dividen tunai adalah yang tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) pada Rabu, 8 Juni mendatang. Untuk periode cum dividen untuk pasar reguler dan pasar negosiasi adalah Senin, 6 Juni 2022. 

"Ex dividen-nya adalah Selasa, 7 Juni 2022. Sedangkan cum dividen untuk pasar tunai adalah Rabu, 8 Juni 2022 dan  ex dividen-nya adalah Kamis, 9 Juni 2022. Pembayaran dividen dilakukan sejak Jumat, 24 Juni 2022. Pajak atas dividen tunai akan diberlakukan sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia," ungkapnya. 

Tak hanya itu, hasil RUPS Tahunan menghasilkan Perubahan Pengurus Perseroan. Diantaranya mengangkat René Samir Aldach sebagai Komisaris Perseroan sampai tahun buku 2023 mendatang yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. "Menggantikan DR. Albert Scheuer yang telah memasuki masa pensiun. Perseroan pun mengucapkan terima kasih kepada DR. Albert Scheuer atas jasa dan kontribusinya selama 17 tahun bagi perseroan," katanya.

Selain itu, lanjut Marcus pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat kembali David Jonathan Clarke sebagai Direktur perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan tahun buku 2024, yang akan diselenggarakan pada tahun 2025.

Sehingga susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut: Komisaris Utama : Kevin Gluskie kemudian Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen : Tedy Djuhar. Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen : Simon Subrata, Komisaris Independen : Franciscus Welirang, Komisaris : Dr. Lorenz Naeger, Komisaris : René Samir Aldach, Komisaris : Juan Francisco Defalque.

Kemudian Direktur Utama : Christian Kartawijaya, Wakil Direktur Utama : Benny S. Santoso, Direktur : Hasan Imer, Direktur : Ramakanta Bhattacharjee, Direktur : Troy Dartojo Soputro, Direktur : David Jonathan Clarke, Direktur : Oey Marcos. (zen/rls)

Sumber: