Yamaha_detail

Wisudawan KPI jadi Lulusan Terbaik

Wisudawan KPI jadi Lulusan Terbaik

TERBAIK. Sukma.Yudistira SSos jadi lulusan terbaik Wisuda XXIV IAIN Cirebon. --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -  Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sukma Yudistira SSos jadi lulusan terbaik pada wisuda ke-XXIV di Swiss-Belhotel Cirebon. 
 
Pria yang akrab disapa Sukma ini mampu menunjukan prestasinya selama kuliah. Sukma tak alami kesulitan. Bahkan tergolong mahasiswa yang aktif. Sehingga menorehkan catatan manis di hari kelulusannya 
 
"Ya, dari 37 sarjana KPI yang lulus pada wisuda kemarin, Sukma adalah lulusan terbaik," ujar Ketua Jurusan KPI, Dr H Aan Burhanudin MA.
 
Dijelaskannya, dari 37 lukisan KPI yang dilantik sarjana pada wisuda ke XXIV, di antaranya 15 orang laki-laki dan 22 perempuan.
 
Sementata itu, Sukma Yudistira mengaku  banyak proses dan rintangan yang harus ia lalui  yang tidak mudah untuk mencapai gelar tersebut. “Proses untuk itu semua bagi aku sulit, karena aku ngga punya basic keagamaan, ngga ngerti fiqih dan ulumul hadist,” ujar Sukma.
 
Tapi Sukma bukanlah sosok yang mudah menyerah pada keadaan, Ia terus berusaha sekuat mungkin untuk belajar dan menguasai keilmuan tersebut  
 
Semangat tinggi yang tumbuh dalam tekadnya tak pernah surut. Ia ingin seperti mahasiswa lainnya yang mengerti hal mengenai ilmu keagamaan, karena Sukma sendiri bukan berasal dari sekolah berbasis agama.
 
Lelaki yang dilahirkan di Kota Bekasi ini, juga tidak menyangka jika dirinya dinobatkan menjadi lulusan terbaik, karena menurutnya semasa kuliah pun hanya mengikuti alurnya saja. 
 
“Bahkan, nggak ada yang memotivasi aku, nggak ada yang buat aku you wanna be on top,” lanjutnya.
 
Sukma pun berpesan kepada adik-adik tingkatnya untuk memperbanyak relasi dan pengalaman mengenai magang dan intership, karena menurutnya organisasi saja tidak cukup, apabila kita ingin segera mendapatkan pekerjaan. 
 
Dan yang pasti, jangan mudah patah semangat, terus belajar dan kuasai ilmunya jika ingin sukses. Ia juga berpesan kepada teman-teman yang sedang mengerjakan skripsi.
 
 "Jika lelah istirahat saja, dan jangan lupa berikan self reward atas apa yang telah kita lakukan," pungkasnya. (wan)
 

Sumber: