PUI Doakan Keselamatan Putera Gubernur Jabar

PUI Doakan Keselamatan Putera Gubernur Jabar

KEKUATAN DOA. PUI mengajak masyarakat salat berjamaah dan doa bersama, agar putra Gubernur Jabar yang terseret arus di salah satu sungai di Swiss segera ditemukan. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Ketua DPD PUI Majalengka KH Asep Zaki Mulyatno melalui pesan resmi ke seluruh pengurus PC dan kader PUI di Kabupaten Majalengka, mengajak agar semua Muslim dan masyarakat termasuk DKM mendoakan keselamatan Emmeril Khan Mumtaz, putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang terseret arus sungai Aare di Swiss beberapa hari lalu.

Asep Zaki mengajak para pengurus DKM di Kabupaten Majalengka dan seluruh kader PUI menggelar doa bersama dan salat berjamaah, guna memanjatkan doa agar putra sulung pemimpin Jawa Barat tersebut bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Segala upaya saat ini kata dia telah dilakukan, baik oleh pemerintah Indonesia melalui KBRI di Swiss maupun pemerintah Swiss.

Namun sebagai umat Islam dan masyarakat Jawa Barat yang tidak bisa ikut membantu melakukan pencarian, maka doa menjadi senjata utama agar yang bersangkutan segera ditemukan.

“Kami sengaja mengajak seluruh kader PUI di Majalengka, termasuk rekan rekan muslim dan pengurus DKM serta masyarakat Majalengka secara umum untuk memanjatkan doa demi keselamatan Emmeril,” ucapnya.

Asep Zaki juga mengajak untuk mendoakan agar masyarakat Majalengka selalu ada dalam lindungan Allah, serta dijaga oleh Allah dari segala macam persoalan termasuk ancaman bencana alam. Mengingat Majalengka merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana.

Bahkan para santri binaannya di Pondok Pesantren Mufidah Santi Asromo saat ini, hampir setiap hari menggelar salat berjamaah dilanjutkan doa bersama memohon agar putra Gubernur Jabar bisa segera ditemukan. Termasuk memohon keselamatan bagi masyarakat Majalengka agar terhindar dari musibah dan bencana.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PABPDSI Kabupaten Majalengka, Drs Deden Hamdani yang mengajak agar seluruh anggota BPD dan perangkat desa di Kabupaten Majalengka mendoakan keselamatan anak sulung Gubernur Jawa Barat yang juga Pembina PABPDSI Jawa Barat. Dia berharap agar Emmeril bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Kami juga mengajak seluruh rekan-rekan pengurus PABPDSI di Jawa Barat dan Kabupaten Majalengka untuk berdoa bersama demi keselamatan putra sulung pak Gubernur,” pungkasnya. (pai) 

Sumber: