Bupati Titip Doa Dijauhkan dari Bencana

Bupati Titip Doa Dijauhkan dari Bencana

BIMSIK DULU. Ratusan jemaah calon haji tahun 2022 mengikuti bimbingan manasik selama dua hari di masjid Syekh Abdul Manan, Komplek Islamic Center Kabupaten Indramayu.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Kementerian Agama secara resmi telah membagi jemaah calon haji (calhaj) tahun 2022 asal Kabupaten Indramayu ke dalam tiga kelompok terbang (kloter). 

Menjelang keberangkatan, sebanyak 817 calhaj mengikuti bimbingan manasik (bimsik) tingkat Kabupaten Indramayu selama dua hari yang dibuka pada Kamis (2/6) pagi.

Seluruh rangkaian bimsik dipusatkan di Komplek Islamic Center Indramayu. Selain 817 orang calhaj, dalam tiga kloter keberangkatannya juga terdapat Sembilan petugas haji daerah. 

Rencananya, proses pemberangkatannya dilepas di Pendopo Indramayu sesuai jadwal setiap kloter.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Hanif Hanafi menyampaikan, total jamaah calhaj asal Kabupaten Indramayu pada tahun 2022 yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah sebanyak 826 orang. 

"Terbagi tiga kloter. Kloter 17, 40, dan 42. Semuanya akan dilepas keberangkatannya di Pendopo Indramayu sesuai jadwal," jelasnya.

Rinciannya, Kloter 17 dengan jamaah calhaj 410 orang akan diberangkatkan pada 17 Juni 2022, Kloter 40 dengan jamaah calhaj 410 orang dijadwalkan pada 29 Juni 2022, dan Kloter 42 berjumlah jamaah 6 orang akan dilepas pada 30 Juni 2022. "Untuk Kloter 42 gabungan dengan jamaah calhaj dari daerah lain," terangnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina saat membuka kegiatan bimsik haji tahun 2022 menyatakan ikut bahagia atas kepastian ratusan warga Kabupaten Indramayu bisa berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Sehingga para jamaah calhaj patut bersyukur dan memanfaatkan kesempatannya dengan sebaik-baiknya.

Dirinya mengingatkan, para jemaah calhaj agar sesampainya di Tanah Suci agar beribadah secara sungguh-sungguh dan meraih haji mabrur. 

"Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena kemarin selama 2 tahun tertunda. Kita bersyukur dan berbahagia, semoga para calon haji asal Kabupaten Indramayu menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Selain itu, Nina juga meminta jamaah calhaj agar mendoakan untuk kebaikan dan suksesnya pembangunan daerah. Sehingga dapat tercapainya harapan dalam mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih baik.

"Saya menitipkan doa kepada jemaah calon haji supaya Kabupaten Indramayu mendapatkan lindungan dari Allah. Dijauhkan dari bencana dan semakin mewujudkan pembangunan daerah yang lebaik baik dan tentunya Indramayu Bermartabat," tandasnya. (tar)

Sumber: