Bupati Ingatkan Dewan Pengawas Perumda BPR Jaga Kondusivitas

Bupati Ingatkan Dewan Pengawas Perumda BPR Jaga Kondusivitas

LANTIK DEWAS. Bupati H Acep Purnama secara resmi melantik Drs H Kamil Ganda Permadi MM sebagai Anggota Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan Periode 2022–2026.--

 

RAKYATCIREBON.IDKUNINGAN- Bupati H Acep Purnama secara resmi melantik Drs H Kamil Ganda Permadi MM sebagai Anggota Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan Periode 2022–2026. Pelantikan Kamil berlangsung di Ruang Kerja Bupati Kuningan, Kamis (2/06). Acara ini dihadiri Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuningan Drs H Nurahim MSi, Asisten Administrasi Umum Setda Drs Ucu Suryana MSi serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati H Acep Purnama mengucapkan selamat atas dilantiknya Drs H Kamil Ganda Permadi MM sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan untuk periode 2022–2026. Bupati berharap, dewan pengawas atau Dewas yang baru dilantik meningkatkan kinerja dan menjaga kondusivitas. Ini menjadi hal penting untuk menciptakan tata kelola manajemen yang baik di tubuh BPR Kuningan sebagai salah satu bagian dari BUMD Kabupaten Kuningan penyumbang pendapatan asli daerah.

 

“Atas nama pribadi, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Drs H Kamil Ganda Permadi MM sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan. Saya berharap saudara dapat meningkatkan kinerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta senantiasa menjaga kondusivitas, kekompakan dan konsolidasi. Ke depan, BPR Kuningan sebagai salah satu bagian dari BUMD Kabupaten Kuningan penyumbang pendapatan asli daerah semakin maju,” Kata Bupati Acep.

 

Selain itu, bupati juga memberikan apresiasi atas dedikasi Drs H Nandang Sudrajat selama mengemban tugas sebagai Dewan Pengawas Perumda BPR Kuningan periode 2018–2022. Sehingga atas kinerja bersama dewan pengawas dan direksi, Perumda BPR Kuningan  konsisten memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan. Bahkan pada bulan Mei lalu, BPR Kuningan dinobatkan Top BUMD 2022 dengan predikat Excellent sehingga sangat membanggakan.

 

“Hal ini tentu tidak terlepas dari hasil kinerja yang luar biasa dan patut diapresiasi setinggi-tingginya. Prestasi ini semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya. Sekali lagi saya selaku kuasa pemilik modal (KPM) mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi selama ini,” papar Bupati Acep.

 

Dijelaskan bupati, Perumda BPR Kuningan merupakan bagian dari BUMD yang mempunyai peran strategis selain sebagai penyumbang pendapatan asli daerah bagi Kabupaten Kuningan. Disamping itu juga memiliki peran penting sebagai pelayanan publik untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan.

 

Dengan ditetapkannya kembali Drs H Kamil Ganda Permadi MM sebagai dewan pengawas ini diharapkan akan lebih memantapkan fungsi Dewas demi mewujudkan sistem pengawasan yang lebih baik di internal BPR. Adapun tugas Dewas harus dapat mengantisipasi dini terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di internal BPR itu sendiri. 

 

“Dewas harus memastikan BPR Kuningan berjalan sesuai ketentuan  dan prosedur yang berlaku secara profesional, solid dan senantiasa memperhatikan prinsip kehati-hatian dan manajemen resiko,” pinta Acep.

 

Bupati berpesan kepada dewan pengawas, direksi dan jajaran pengurus BPR Kuningan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menjaga kondusivitas, dan kekompakan. Kemudian selalu melakukan konsolidasi di tubuh BPR Kuningan. sehingga dapat menjadikan Perumda BPR Kuningan lebih maju dan semakin berkiprah serta berkontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. (bud)

 

 

 

 

Sumber: