Permudah Pelayanan Warga, Kantor Pertanahan Tampil di Arena CFD

Permudah Pelayanan Warga, Kantor Pertanahan Tampil di Arena CFD

DEKATI MASYARAKAT. Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan mulai membuka pelayanan saat berlangsungnya Car Free Day (CFD), Minggu (5/6).--

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN- Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan mulai membuka pelayanan saat berlangsungnya Car Free Day (CFD), Minggu (5/6). Lokasinya sendiri tepat di kawasan Tamkot Kuningan, tak jauh dari Masjid Syiarul Islam.

Langkah ini menjadi salah satu inovasi layanan Kantor Pertanahan Kuningan, dibawah kepemimpinan Surahman. Inovasi tersebut dikemas melalui program layanan Weekend Service, yakni terjadwal setiap Minggu pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Sebelumnya, Kantor Pertanahan telah melaunching delapan program inovasi layanan kepada masyarakat. Misalnya QRIS BRI, ini merupakan kerja sama dengan BRI dalam pembayaran PNBP melalui scan QR Code, yakni bisa melalui seluruh bank, GoPay, OVO, DANA, LinkAja, Shopee dan yang lain.

Selanjutnya Kupat Kuningan kepanjangan dari Kuantar Sertipikat Wilayah Kuningan, yakni layanan pengantaran sertifikat kepada pemohon lansia, difabel atau pemohon yang alamatnya jauh dari Kantor Pertanahan. Adapula layanan SMS Delivery, Jendela Informasi Pertanahan, Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah, Layanan Sertifikat Hak Atas Tanah, Pelayanan Pengaduan dan Konsultasi Pertanahan, serta Weekend Service.

“Kami akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan. Semoga kami dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta kantor atau lembaga vertikal, maupun pemangku kepentingan yang lain dalam melayani masyarakat,” kata Kepala Kantor Pertanahan Kuningan, Surahman.

Menurutnya, pelayanan saat CFD ini merupakan kali pertama dilakukan. Apalagi berbarengan dengan dibukanya kembali kegiatan CFD di masyarakat.

“Ini suasana Car Free Day hari pertama di Taman Kota Kabupaten Kuningan. Layanan Larasita (layanan rakyat untuk sertifikasi tanah) Weekend Service kami buka pada hari Minggu ini, semoga bisa melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Pihaknya berharap, program layanan yang diberikan semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya soal pelayanan administratif terkait pertanahan.(bud)

Sumber: