Gigili Rafting Tawarkan Wisata Memacu Adrenalin

Gigili Rafting Tawarkan Wisata Memacu Adrenalin

ADRENALIN. Objek wisata di Kabupaten Majalengka semakin lengkap dengan adanya arung jeram Gigili Rafting, di Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka.--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Selain menyajikan keindahan alam, Kabupaten Majalengka juga memiliki daya tarik wisata olahraga yang cukup memacu adrenalin seperti arung jeram Gigili Rafting di Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka tepatnya di aliran sungai Cilutung yang tidak jauh dari objek wisata Paralayang Majalengka.

Untuk menuju destinasi tersebut cukup mudah, karena dapat diakses dengan sepeda motor maupun mobil. Selama menyusuri sungai, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan seperti view tebing yang eksotis, perkebunan mangga, dan panorama alam lainnya.

Untuk wisatawan yang hobi swafoto, lokasi ini merupakan surganya selfie. Di spot manapun selfie akan terlihat indah dan menarik.

Aliran sungai yang cukup deras dan menawarkan berbagai tingkat kesulitan, mulai dari rendah hingga tingkat cukup sulit. Rute arung jeram Gigili Rafting di Sungai Cilutung juga telah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Para operator juga lebih mengutamakan keamanan dan keselamatan. Sehingga tidak heran setiap akhir pekan, banyak wisatawan yang ingin menjajal bagaimana serunya menaklukkan Sungai Cilutung tersebut.

Untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat lesu akibat terdampak pandemi Covid-19, Pemkab Majalengka memberikan bantuan peralatan dan keselamatan arung jeram kepada sport tourism arung jeram Gigili Rafting.

Bantuan peralatan aktivitas dan keselamatan berarung jeram kepada Gigili Rafting tersebut telah diberikan langsung oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

“Diantaranya berupa 1 perahu karet, 5 pelampung dan 5 dayung serta 5 helm,” ungkap Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhi Setya Putra, Minggu (5/6).

Menurut Adhi, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat para pelaku pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 untuk kembali membangun pariwisata Majalengka.

Bahkan dalam rencana pengembangan paket wisata sport tourism perkotaan, ada Paralayang yang terkoneksi dengan Gigili Arung Jeram dan ada juga Gunung Karang untuk fun bike yang saat ini sedang digagas.

“Bantuan untuk sport tourism arung jeram Gigili Rafting yang dapat menguji adrenalin ini, kami harapkan dapat membantu dan bisa mengembalikan semangat dunia wisata arung jeram di Kabupaten Majalengka,” jelasnya. (hsn)

Sumber: