Pentas PAI, Momen Penjaringan Bakat Mahasiswa

Pentas PAI, Momen Penjaringan Bakat Mahasiswa

BAKAT. Pentas PAI merupakan panggung bagi mahasiswa PAI yang ingin mengekspresikan kreativitas dan bakatnya di bidang MTQ, qiro, hadroh, ceramah dan seni islami lainnya.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Mahasiswa punya segudang kreativitas. Ada yang langsung muncul secara alami sebagai bakat. Ada pula yang terpendam, sebelum akhirnya muncul karena diberi ruang berekspresi. 
 
Menyadari banyaknya bakat terpendam yang dimiliki mahasiswa, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Pentas PAI, Senin (6/6).
 
Pentas PAI merupakan panggung bagi mahasiswa PAI yang ingin mengekspresikan kreativitas dan bakatnya di bidang MTQ, qiro, hadroh, ceramah dan seni islami lainnya.
 
Panitia Kegiatan Pentas PAI, Muthoharoh MPdI menjelaskan, kegiatan baru pertama digelar. Namun disambut antusias mahasiswa karena menjadi sarana memunculkan talenta-talenta yang dimiliki mahasiswa.
 
Pada kegiatan ini, pihaknya juga menggandeng para dosen dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI. Kendati Ini merupakan kegiatan pertama, tetapi kata Muthoharoh bukan yang terakhir. 
 
Bahkan Muthoharoh menegaskan, ke depan pihaknya dapat menyelenggarakan event yang lebih besar dengan peserta dari luar, baik itu  tingkat regional, nasional maupun  internasional.
 
Sementara itu, Ketua Jurusan PAI, Dr H Iwan MAg menyatakan, bahwa pihaknya akan terus membuka peluang seluas-luasnya, baik melalui kegiatan non akademik, maupun potensi yang digali secara akademik.
 
Menurutnya Iwan, Pentas PAI ini juga merupakan langkah untuk menjawab kerinduan terkait potensi-potensi yang ada di masyarakat, seperti MTQ, baik tingkat provinsi maupun nasional.
 
“Kita ingin siapkan generasi berpotensi dan penuh talenta. Maka mahasiswa PAI ini kita menyiapkan sumber daya manusianya. Mudah-mudahan bisa berkontribusi pada event regional, nasional, maupun internasional,” ujarnya.
 
Iwan juga menegaskan, jika mahasiswa memiliki prestasi, maka akan dicatat dan mendongkrak akreditasi. Dan kita bersyukur bahwa akreditasi kita (PAI) sudah unggul. (wan)

Sumber: