Sepakat Gelar Pertemuan Rutin

Sepakat Gelar Pertemuan Rutin

MEMANTAU. Lima pimpinan parpol di Kabupaten Majalengka menggelar pertemuan, membahas berbagai persoalan yang terkait dengan kinerja pemerintah, Kamis (9/6).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA – Terkait momentum Hari Jadi ke-532 Kabupaten Majalengka, para pimpinan partai politik menginginkan perbaikan dan perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka.

Sebagai tindak lanjut harapan itu, lima orang pimpinan partai politik yang terdiri dari Ketua DPD Golkar H Asep Eka Mulyana, Ketua DPC PPP Fajar Shidik, Ketua DPD PAN Rona Firmansyah, Ketua DPD NasDem Alimuddin, dan Ketua DPC PKB Kombes Pol (P) H Juhana Zulfan melaksanakan pertemuan, Kamis (9/6).

Ketua DPC DPC PKB Majalengka, Juhana Zulfan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kegiatan kopdar atau kopi darat. Tujuannya adalah perkenalan atau ta’aruf dan silaturahmi antar ketua atau pimpinan partai. Mereka membahas berbagai informasi terkait situasi dan perkembangan di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kami pimpinan partai politik sepakat, Majalengka ini harus maju dan harus meningkatkan aspek-aspek keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Juhana menambahkan, apalagi partai-partai politik memiliki peranan dan konstituen masing-masing. Dia menegaskan bahwa semua partai politik tersebut akan bersama-sama membina masyarakat, dan bersama membangun Majalengka sejahtera. Tidak hanya parpol, semua unsur juga harus bahu membahu menata aspek pembangunan di Majalengka.

Sementara Ketua DPD NasDem Majalengka, Alimuddin mengatakan para pimpinan partai politik juga telah sepakat demi Majalengka yang lebih maju para pimpinan parpol ke depannya akan melaksanakan pertemuan rutin.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Majalengka, pimpinan partai politik punya peran dalam melaksanakan kontrol terhadap pemerintahan daerah Majalengka,” ujarnya.

Alimudin menambahkan, pada intinya‎ pihaknya ingin berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Majalengka khususnya pada aspek politik yang berdampak pada kepentingan masyarakat.

Ketua DPD PAN Majalengka, Rona Firmansyah menambahkan, diskusi ini dilakukan karena visi Raharja yang disampaikan pemerintah daerah dalam tiga tahun ini belum sepenuhnya dirasakan masyarakat secara luas.

Bahkan di tingkat masyarakat bawah masih banyak perbedaan opini, dan diskusi tersebut dilakukan sebagai bentuk relaksasi serta memantau kinerja pemerintah yang sudah tiga tahun berjalan.

“Kami di lintas parpol ini punya ranah untuk menilai kebijakan. Termasuk parpol lain, seperti PKS dan Demokrat juga ingin bergabung untuk memantau kebijakan-kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Majalengka,” ujar Ketua PAN Majalengka. (hsn)

 

 

 

Sumber: