Koper Jamaah Calon Haji Terbang Lebih Dulu

Koper Jamaah Calon Haji Terbang Lebih Dulu

BARANG BAWAAN. Petugas Kemenag Majalengka mengangkut barang dan koper jamaah calon haji kloter Kabupaten Majalengka, di Islamic Center, Jumat (10/6).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA – Ratusan koper dari Jemaah Calon Haji atau JCH kloter 11 Kabupaten Majalengka mulai diberangkatkan Jumat (10/6). Sementara, JCH Majalengka sendiri akan mulai berangkat dan dilepas Bupati Majalengka, Sabtu (11/6) sekitar pukul 06.00 WIB di pendopo bupati.

Informasi tersebut disampaikan Kasie Pelayanan Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka, Heru Khoerudin.

“Barang bawaan dan koper-koper itu diberangkatkan hari ini (Jumat, red). Jadi sehari sebelumnya, barang bawaan JCH Majalengka berangkat lebih dulu,” ujar Heru di gedung Islamic Center Majalengka, saat mengawasi semua koper JCH yang diangkut ke truk besar, Jumat (10/6).

Heru menambahkan, selama perjalanan JCH Majalengka sama sekali tidak akan bertemu dengan barang bawaan atau koper yang mereka bawa. JCH akan bertemu dengan koper dan barang bawaannya di hotel yang berada di Kota Madinah.

“Selama perjalanan, JCH Majalengka tidak akan melihat koper dan barang bawaan. JCH hanya boleh membawa tas selempang, dompet dan barang-barang yang bersifat sangat pribadi dan mudah dibawa ke dalam tas kecil saja,” ungkapnya.

Heru menjelaskan, tentu saja koper dan barang bawaan JCH Majalengka ini akan kembali diperiksa di Bandara. Barang yang dilarang diantaranya adalah senjata tajam, dan benda yang menimbulkan bau menyengat.

“Akan ada pemeriksaan koper, senjata tajam dan bau yang menyengat itu dilarang,” ucap Heru.

Dalam pantauan, petugas pengangkut barang dan koper JCH Majalengka di gedung Islamic Center itu terlihat cekatan mengangkut koper-koper. Kopernya sendiri telah ada nomor, asal, kloter, dan nama JCH Majalengka. (hsn)

Sumber: