HUT Majalengka, Bupati “Ulin Bareng” Warga

HUT Majalengka, Bupati “Ulin Bareng” Warga

OLAHRAGA. Bupati jalan santai bersama masyarakat wilayah selatan Majalengka dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-532 Majalengka, di alun-alun Talaga, Minggu (12/6).--

RAKYATCIREBON.IDMAJALENGKA - Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-532 Majalengka, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan Ulin Bareng yang dikemas melalui kegiatan jalan santai bersama masyarakat Majalengka dan dipusatkan di Alun-alun Talaga, Minggu (12/6).

Dipilihnya alun alun Talaga sebagai pusat kegiatan jalan santai karena  alun-alun tersebut memiliki sejarah besar berdirinya sebuah kerajaan di Majalengka, sekaligus  pusat pertumbuhan ekonomi di bagian selatan Majalengka.

Hadir dalam kegiatan yang dipadati ratusan bahkan mungkin ribuan peserta itu sekretaris daerah serta unsur Forkopimda. Masyarakat sendiri terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pagi dan bertabur hadiah tersebut.

Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd mengaku sangat bahagia karena sudah dua tahun lebih masyarakat terkekang dan tidak bisa beraktivitas akibat pandemi covid-19, sehingga semua kegiatan masyarakat terganggu. Dengan melandainya kasus Covid-19 di Majalengka, maka peringatan hari jadi cukup meriah.

“Hari ini bagian dari hari terindah sebagai ubar (obat, red) bagi rasa yang telah lama kita nantikan untuk berkumpul dan bergembira kembali. Ulin Bareng dalam bentuk jalan santai ini merupakan wujud konkret Hari Jadi Majalengka dirasakan di masyarakat seluruh Majalengka,” terang bupati.

Bupati juga merasa bangga kepada seluruh masyarakat yang antusias merayakan Hari Jadi Majalengka. Pihaknya berpesan agar Hari Jadi Majalengka harus bisa dirasakan seluruh masyarakat Majalengka bahkan hingga ke pelosok Majalengka sekalipun.

“Sehingga kedepan Peringatan HUT Majalengka harus menjadi budaya dan tradisi yang melembaga di masyarakat Majalengka seperti halnya peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan,” pungkasnya. (pai)

 

 

 

 

Sumber: