Yamaha_detail

Hamdalah, Waktu yang Dinanti Telah Tiba

Hamdalah, Waktu yang Dinanti Telah Tiba

TITIP DOA. Bupati Indramayu Nina Agustina bersama unsur Forkopimda Indramayu melepas jamaah calhaj di di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Kantor Pemkab Indramayu.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU-Kelompok terbang (Kloter) pertama jemaah calon haji (calhaj) tahun 2022 asal Kabupaten Indramayu sudah berangkat ke Embarkasi Haji Bekasi, Selasa (14/6). 

Prosesi pemberangkatan para calhaj berlangsung di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Kantor Pemkab Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu secara resmi melepas keberangkatan 410 calhaj yang tergabung dalam Kloter 17. Jumlah calhaj ini terdiri dari 404 calhaj dan enam orang petugas haji.

Di hadapan para calhaj, Nina menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang didapat sebagian masyarakat Indramayu. Karena, bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini. 

"Alhamdulillah, waktu yang dinanti sudah tiba yaitu berangkat ke Tanah Suci. Saya doakan yang terbaik, semoga jemaah calon haji selalu diberikan kesehatan, kembali ke Indramayu dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ungkapnya.

Dia berharap, para calhaj dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar, serta diberi kemudahan. Penting pula bagi para calhaj untuk memperhatikan jadwal, waktu, maupun peraturan selama di Tanah Suci.

"Banyak berdoa, jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan sesama jemaah calon haji. Jaga nama baik Indramayu dan doakan Indramayu agar pembangunannya dapat tercapai dan terbebas dari bencana," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin juga berpesan agar para calhaj menuruti nasehat ketua kelompoknya masing-masing agar tidak terpisah dari rombongan. "Selamat menjalankan rukun Islam kelima. Semoga sehat selalu, pulang dengan selamat menjadi haji mabrur dan mabruroh," kata dia.

Kepala Kantor Kemenag Indramayu Hanif Hanafi didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Wahyudin ST MPdI mengatakan, calhaj asal Kabupaten Indramayu yang berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini terbagi ke dalam tiga kloter.

"Sebanyak 410 calhaj yang berangkat hari ini (kemarin,red) merupakan kloter 17, atau kloter perdana dari Kabupaten Indramayu. Sedangkan dua kloter lainnya adalah kloter 40 dan kloter 42," terangnya.

Dia mengatakan, untuk kloter 17 berangkat dari Indramayu pada Selasa, 14 Juni 2022, pukul 10.00 WIB menuju Embarkasi Haji Bekasi. 

Selanjutnya akan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Rabu (15/6) pukul 19.00 WIB dengan nomor penerbangan SV 5067.

Berikutnya, kloter 40 yang juga sebanyak 410 calhaj dijadwalkan akan berangkat dari Indramayu pada Rabu (29/6) pukul 10.00 WIB menuju Embarkasi Haji Bekasi. 

Kemudian akan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Kamis (30/6) pukul 15.00 WIB dengan nomor penerbangan SV 5225.

Sumber: