Yamaha_detail

2 Bobotoh Meninggal di Laga Persib vs Persebaya, Ini Identitasnya

2 Bobotoh Meninggal di Laga Persib vs Persebaya, Ini Identitasnya

--

RAKYATCIREBON.ID,  BANDUNG – Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung kemarin dalam babak penyisihan Piala Presiden 2022 menimbulkan insiden nahas.

Melansir dari Instagram supporter bernama Eko Maung, dua orang pendukung Persib Bandung atau Bobotoh dikabarkan meninggal dunia karena berdesak-desakan.

Dari media sosial beredar identitas kedua bobotoh yang menjadi korban tersebut, yakni Ahmad Solihin dari Cibaduyut Bandung, dan Sopiana Yusup, viking dari Bogor.

Akibat insiden yang menewaskan dua orang Bobotoh tersebut, postingan belasungkawa pun tersebar di akun-akun pendukung Persib Bandung.

Tak hanya itu, tagar Bobotoh berduka pun hingga hari ini masih banyak diposting di Twitter.

 

Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung kemarin sempat diwarnai kericuhan antara pihak kepolisian dan supporter. Hal tersebut terlihat dari banyaknya video yang beredar di sosial media.

Bahkan salah satu pintu masuk GBLA pun dikabarkan rusak akibat para supporter yang masuk secara paksa.

Eko Maung mengaku mendapat telepon dari seseorang setelah kabar meninggalnya Bobotoh tersebut mencuat.

Menurut Eko, dua orang Bobotoh dinyatakan meninggal dunia saat menonton pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung semalam.

"Tadi saya udah mau tidur, jam 3 dapat telepon dari sumber saya, katanya betul (ada dua orang meninggal)," katanya.

Dalam laga Piala Presiden 2022 yang sebelumnya digelar, Persib Bandung unggul dengan skor 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Ketiga gol tersebut dicetak lewat pemain belakang Victor Igbonefo menit 24 dan Nick Kuipers pada menit 34, serta aksi Ciro Alves pada menit ke-92. (rakcer)

Sumber: